4 Kategori Generasi Manusia, Anda Masuk Generasi Mana?

Reporter: Christ Penthatesia
Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:10 WIB
4 Kategori Generasi Manusia, Anda Masuk Generasi Mana?

ILUSTRASI. Mengenal kategori dan karakter tiap generasi manusia

MOMSMONEY.ID - Manusia hidup terbagi menjadi beberapa generasi. Setiap generasi tentunya memiliki perbedaan dan cirinya masing-masing.

Setiap generasi juga pasti memiliki sebutannya masing-masing yang membuatnya berbeda dari generasi lainnya. Secara umum  ada 4 jenis generasi yang telah ada dalam peradaban dunia hingga saat ini. Generasi apa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Mendadak Viral Rawan Terkena Star Syndrome, Berikut CIri-Cirinya

Baby Boomer

Baby boomer adalah generasi yang lahir pada tahun 1946 hingga 1964. Baby boomer memiliki kepribadian yang kompetitif secara umum.

Generasi ini juga memiliki komitmen tinggi dan loyal. Di samping itu orang orang yang masuk dalam kategori baby boomer merupakan pekerja keras namun tidak suka dikritik.

Generasi X

Orang-orang yang lahir diantara tahun 1965 hingga 1980 masuk dalam kategori generasi X. Generasi X ini memiliki karakter yang mandiri dan fokus.

Generasi X juga merupakan orang-orang yang mengutamakan karir atau career oriented. Di samping itu orang-orang yang masuk dalam kategori ini merupakan problem solver yang baik karena memiliki banyak akal yang out of the box.

Baca Juga: Merasa Sering Lapar? Kenali Tanda-Tanda Lain Tubuh yang Ketagihan Gula

Generasi Y/Millenial

Generasi Y atau yang lebih akrab disebut millennial adalah orang orang yang lahir pada tahun 1980 hingga 1995. Generasi ini merupakan generasi yang cenderung memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Generasi millennial juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka sangat terbuka dengan perkembangan jaman terutama teknologi. Generasi Y juga memiliki ambisi yang tinggi sehingga mereka rentan mengalami stress dan depresi.

Generasi Z

Orang orang yang masuk dalam kategori generasi Z adalah mereka yang lahir pada tahun 1997 hingga 2000 an. Generasi Z dinilai sebagai generasi yang suka menghabiskan waktu sendiri. 

Generasi Z juga sangat menyukai komunikasi dan mahir dalam teknologi. Mereka memiliki percaya diri yang tinggi sehingga tak jarang suka melakukan segala hal secara instan. Selain itu, generasi Z juga memiliki ambisi yang tinggi untuk bisa sukses dan mendapat pengakuan

Selanjutnya: Pemerintah Susun Strategi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

 

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru