Mendadak Viral Rawan Terkena Star Syndrome, Berikut CIri-Cirinya

Reporter: Christ Penthatesia
Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:01 WIB
Mendadak Viral Rawan Terkena Star Syndrome, Berikut CIri-Cirinya

ILUSTRASI. Mengenal star syndrome dan ciri-cirinya

MOMSMONEY.ID - Menjadi bintang populer dan terkenal tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi siapapun yang menginginkan menjadi bintang besar.

Namun, perjuangan untuk menjadi artis maupun bintang besar tidaklah mudah. Dibutuhkan banyak pengorbanan untuk bisa memiliki karier cemerlang sebagai bintang.

Sehingga, tak jarang membuat orang yang sudah berada di puncak karier kerap kali merasa sombong dan bertindak sesuka hatinya.

Baca Juga: Merasa Sering Lapar? Kenali Tanda-Tanda Lain Tubuh yang Ketagihan Gula

Hal tersebut akrab disebut dengan star syndrome. Star syndrome adalah sindrom yang kerap dihadapi oleh bintang baru yang sukses menjadi public figure. Biasanya sindrom ini terjadi lantaran adanya perasaan bintang yang sukses, sempurna, dan sangat terkenal.

Biasanya bintang baru yang mengalami sindrom ini suka melebihkan pencapaian mereka. Penderita star syndrome juga sangat menyukai perhatian. Sehingga, tak jarang mereka akan melakukan apapun untuk menarik perhatian publik.

Yang paling utama adalah adanya sikap arogan dan sombong karena sudah menjadi terkenal. Selain itu penderita star syndrome juga hanya mau bergaul dengan orang-orang yang berada pada level sosialnya saja.

Star syndrome biasa terjadi lantaran adanya perubahan drastis yang terjadi pada seseorang. Misalnya dari orang yang biasa saja lalu tiba-tiba menjadi kaya. Atau dari orang biasa yang kemudian menjadi artis terkenal atau viral.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk saat Bekerja

Perubahan drastis tersebutlah yang membuat seseorang bisa terserang star syndrome dan berubah kepribadiannya. Orang-orang dengan star syndrome ini biasanya susah untuk menunjukkan diri mereka karena takut tidak disukai kembali oleh publik. 

Untuk menghindari terserang star syndrome ada baiknya untuk membiasakan diri bersikap rendah hati dan tidak sombong atas pencapaian atau prestasi diri. Menanamkan dalam diri bahwa segala hal yang terjadi hanyalah sementara.

Selain itu, membiasakan diri untuk tampil apa adanya akan lebih nyaman daripada harus mengikuti trend dan permintaan publik untuk menjadi orang lain. Jangan lupa juga untuk selalu memperlakukan semua orang dengan baik ketika sudah sukses menjadi bintang atau sukses mencapai hal yang diinginkan.

Selanjutnya: Promo KFC Ada Berbagai Paket Pilihan dari Kombo Duo D hingga Mega Kombo

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru