HOME, Keluarga

4 Inspirasi Ruang Keluarga Monokrom yang Simpel dan Menawan

4 Inspirasi Ruang Keluarga Monokrom yang Simpel dan Menawan

MOMSMONEY.ID - Salah satu perpaduan warna yang populer digunakan untuk mendekorasi ruangan adalah warna monokrom, yaitu perpaduan warna-warna seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Pasalnya, warna-warna tersebut dapat menghadirkan kesan ruangan yang simpel dan elegan, sehingga penghuni rumah akan betah bersantai dan berkumpul di ruang keluarga.

Nah, jika Anda sedang berencana untuk mendekorasi ruang keluarga dengan warna monokrom, coba tengok beberapa ruang keluarga di bawah ini. Siapa tahu, ada beberapa ide yang bisa menginspirasi Anda.

Baca Juga: Catat, Ini Tips Mendekorasi Rumah dengan Warna Monokrom

Motif yang beragam 

Supaya ruang keluarga monokrom tidak terasa datar, coba tambahkan berbagai motif yang simpel lewat hiasan dinding atau bantal sofa seperti pada gambar di atas.

Pemilik rumah pada gambar di atas menggunakan warna putih sebagai warna utama pada ruang keluarga. Supaya penampilan ruang keluarga tidak terlalu polos, si pemilik lalu menggunakan berbagai motif pada bantal sofa dan wall art dengan warna hitam yang kontras. Hasilnya, ruang keluarga yang terlihat minimalis dan modern pun tercipta.

Sofa hitam yang tidak monoton 

Ruang keluarga yang mengusung konsep monokrom biasanya menggunakan furnitur dengan warna terang seperti putih atau abu-abu untuk menghindari kesan ruangan yang terlalu gelap. Namun, jika Anda ingin penampilan ruangan yang sedikit berbeda, tak ada salahnya mencoba furnitur dengan warna gelap seperti sofa hitam pada gambar ruang keluarga di atas.

Supaya ruang keluarga tidak terkesan suram atau gelap, gunakan warna putih sebagai warna dasar pada dinding dan lantai. Jika ukuran sofa termasuk besar, hindari penggunaan warna hitam pada furnitur lainnya, sehingga sofa hitam Anda akan terlihat stand out.

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Mandi Monokrom yang Minimalis dan Unik

Aksen warna keemasan

Di ruangan yang bertema monokrom, penggunaan warna lain sebagai aksen boleh saja dilakukan. Contohnya seperti gambar ruang keluarga di atas.

Pemilik rumah pada gambar tersebut mendekorasi ruang keluarganya dengan tema monokrom dengan warna putih sebagai dasar dan menambahkan pernak-pernik berwarna hitam. Namun, sebagai tambahan aksen warna, ia menambahkan lampu dan tanaman kering yang dapat memberikan efek warna keemasan yang cantik dan menyolok di ruang keluarga.

Furnitur dan dekorasi simpel

Penggunaan warna monokrom pada suatu ruangan kerap dikaitkan dengan gaya interior yang minimalis. Nah, jika Anda menginginkan penggunaan warna monokrom di ruang keluarga, cobalah untuk memaksimalkan unsur minimalis dalam ruangan.

Pada gambar ruang keluarga di atas, pemiliknya mendekorasi ruang keluarga dengan gaya minimalis. Furnitur dan dekorasi yang digunakan memiliki desain atau bentuk simpel dan warna yang netral, dengan tambahan tanaman hias sebagai dekorasi yang segar di sebelah sofa. Jangan lupa untuk memilih furnitur yang nyaman untuk digunakan supaya Anda semakin betah bersantai di ruang keluarga.

Nah, itulah beberapa inspirasi dekorasi ruang keluarga dengan warna monokrom. Walaupun menggunakan warna monokrom, bukan berarti ruang keluarga akan terlihat membosankan. Buktinya, semua ruang keluarga di atas tetap terlihat menarik walaupun menggunakan warna monokrom.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda, ya. Selamat mendekorasi rumah!

Selanjutnya: Ide Penggunaan Skylight yang Bikin Rumah Makin Terang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News