HOME, Keluarga

4 Inspirasi Kamar Mandi Monokrom yang Minimalis dan Unik

4 Inspirasi Kamar Mandi Monokrom yang Minimalis dan Unik

MOMSMONEY.ID - Penampilan kamar mandi yang minimalis selalu memiliki penggemar. Pasalnya, penampilan kamar mandi minimalis menghadirkan kesan simpel yang membuat penggunanya merasa nyaman berada di dalam kamar mandi.

Salah satu cara yang paling mudah untuk membuat suasana minimalis di kamar mandi adalah dengan menggunakan palet warna monokrom yang terdiri dari perpaduan warna hitam, putih, dan abu-abu. Hanya dengan menggunakan warna-warna tersebut, kamar mandi akan terlihat minimalis.

Namun, karena warna-warnanya terbatas pada hitam, putih, dan abu-abu, kamar mandi monokrom bisa terasa datar dan monoton.

Nah, supaya penampilan kamar mandi monokrom tidak terlihat membosankan, Anda bisa mencoba untuk berkreasi dengan kombinasi warna dan tatanan kamar mandi. Berikut ini ada beberapa contoh kamar mandi yang tetap terlihat minimalis dan unik hanya dengan menggunakan kombinasi warna monokrom.

Baca Juga: Model Shower Kamar Mandi Keren yang Bikin Betah Mandi, Tengok di Sini!

Skylight untuk tambahan cahaya

Walaupun kamar mandi dengan nuansa monokrom biasanya didominasi warna putih sehingga terasa lapang dan cerah, adakalanya kamar mandi masih terasa sedikit suram. Untuk memberi tambahan pencahayaan, Anda bisa menggunakan skylight alias panel kaca yang dipasang pada atap.

Kamar mandi di atas menggunakan warna monokrom dengan warna putih sebagai dasarnya, lalu menambahkan warna hitam yang kontras lewat ornamen lainnya. Atap kamar mandi yang miring dipasangi skylight untuk membantu memasukkan cahaya ke dalam kamar mandi agar terlihat cerah.

Keramik monokrom yang keren

Supaya penampilan kamar mandi monokrom Anda tidak terlihat polos, cobalah untuk bermain dengan pola unik pada keramik kamar mandi.

Kamar mandi monokrom di atas menggunakan keramik hitam-putih berbentuk segitiga yang disusun menjadi pola geometris yang keren. Untuk menghindari kesan terlalu ramai atau berlebihan, Anda bisa menggunakan pola ini di sebagian sisi kamar mandi, misalnya pada setengah bagian dinding atau di area shower.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Mewah, Seperti Tinggal di Hotel Bintang Lima!

Kombinasi warna dan pola keramik

Jika Anda tidak suka bermain tabrak warna seperti kamar mandi sebelumnya, coba buat suasana menarik di kamar mandi Anda dengan permainan pola pada keramik. Kuncinya, tetap gunakan keramik dengan bentuk sederhana dan warna monokrom yang polos.

Contohnya seperti kamar mandi di atas yang menggunakan keramik berwarna hitam pada lantai dan keramik putih pada dinding. Walaupun memiliki warna monokrom yang polos, penampilan kamar mandi tetap menarik dengan susunan keramik yang membentuk pola bata di dinding dan sarang lebah di lantai.

Simpel dan elegan

Dengan pemilihan material dan penataan yang tepat, kamar mandi dengan nuansa monokrom bisa terlihat elegan. Contohnya seperti kamar mandi di atas yang bisa terlihat elegan walaupun hanya menggunakan warna hitam dan putih.

Untuk memberi kesan elegan, pemiliknya menggunakan marmer putih pada lantai dan dinding kamar mandi. Supaya penampilan kamar mandi semakin elegan, perlengkapan kamar mandi seperti wastafel, kloset, bathtub, dan shower didesain dengan bentuk yang sederhana namun cantik. Shower, keran, dan kabinet kamar mandi diberi warna hitam sebagai aksen yang tegas.

Nah, itulah beberapa contoh kamar mandi monokrom yang tetap terlihat menarik dan minimalis. Bagaimana, adakah ide atau inspirasi yang bisa Anda ambil dari gambar-gambar di atas?

Selanjutnya: Bathtub vs Shower, Mana yang Lebih Baik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News