HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Mandi Mewah, Seperti Tinggal di Hotel Bintang Lima!

Inspirasi Kamar Mandi Mewah, Seperti Tinggal di Hotel Bintang Lima!

MOMSMONEY.ID - Penataan kamar mandi yang terlihat mewah menjadi salah satu alasan mengapa orang betah tinggal di kamar hotel berbintang.

Tidak heran, karena kamar mandi mewah memang menawarkan kenyamanan yang maksimal bagi penggunanya lewat penggunaan material berkualitas dan fasilitas kelas tinggi.

Anda tertarik menghadirkan kesan kamar mandi hotel di rumah? Yuk, coba intip beberapa desain kamar mandi mewah berikut. Dijamin, Anda bakal merasa tinggal di hotel bintang lima!

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur ala Japandi, Istirahat Jadi Makin Tenang

Marmer untuk kemewahan maksimal 

Marmer merupakan material yang umum digunakan di tempat-tempat mahal karena terlihat mewah dan elegan. Jadi, untuk memberi kesan mewah pada kamar mandi secara maksimal, coba gunakan material yang satu ini.

Untuk kesan kamar mandi mewah yang simpel dan bersih, pemilik kamar mandi di atas menggunakan warna putih sebagai dasar, lalu menggunakan marmer pada lantai dan dinding area shower. Jika menurut Anda ubin marmer terlalu mahal, coba gunakan porselen dengan motif yang menyerupai marmer. Kesan mewah pun masih bisa Anda dapatkan.

Perpaduan hitam dan emas yang elegan

Warna hitam dan emas sudah lama dikenal sebagai warna-warna yang terlihat elegan. Nah, coba gunakan perpaduan warna ini untuk kesan kamar mandi yang elegan dan mewah.

Supaya tidak terlihat sempit, pemilik kamar mandi di atas menggunakan warna putih pada sebagian besar area kamar mandi. Si pemilik hanya menggunakan warna hitam dan emas di area shower sehingga area tersebut terlihat elegan dan serasi dengan warna putih. Warna hitam dan emas yang mencolok pun menjadi titik fokal yang apik di kamar mandi.

Penerangan yang lembut

Salah satu hal yang membuat kamar mandi hotel terasa mewah adalah penerangannya yang hangat dan lembut. Anda bisa mengaplikasikan cara ini untuk menghasilkan kesan kamar mandi yang mewah.

Pertama, gunakan material-material yang terlihat elegan seperti marmer dan batu alam di kamar mandi, kemudian gunakan panel kaca yang simpel sebagai sekat pemisah area shower. Gunakan lampu dengan warna warm white yang lembut agar suasana kamar mandi terasa mewah.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Ini Bedanya Keramik Lantai dan Keramik Dinding

Kecil namun elegan

Biasanya, kamar mandi mewah identik dengan ukurannya yang luas. Namun, Anda juga bisa menghadirkan kamar mandi mewah dengan luas ruangan yang kecil dan sempit.Kuncinya, tetap gunakan elemen-elemen yang memberikan kesan mewah pada kamar mandi.

Kamar mandi di atas memang relatif kecil dibandingkan dengan contoh kamar mandi yang lain, tapi tetap terlihat mewah. Pemiliknya menggunakan motif marmer dengan warna gelap yang estetik di seluruh permukaan dinding dan lantai, ditambah dengan pencahayaan hangat yang lembut. Hanya dengan dua cara tersebut, kesan mewah pun langsung terasa.

Ekstra luas, ekstra mewah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maddy K Homes (@maddykhomes)

Supaya kemewahan di dalam kamar mandi semakin ekstra, Anda bisa membuat kamar mandi yang luas seperti pada gambar di atas jika memang tersedia cukup ruang di rumah Anda.

Untuk kesan mewah sekaligus simpel, gunakan warna putih sebagai dasar, lalu gunakan warna emas atau tembaga sebagai aksen warna yang cantik. Jika ingin, gunakan material seperti marmer pada dinding supaya kamar mandi Anda terlihat semakin elegan. Jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan supaya kamar mandi Anda terlihat cerah.

Nah, itulah beberapa contoh desain kamar mandi mewah yang bisa menginspirasi Anda. Bagaimana, desain kamar mandi di atas terlihat bagus dan mewah, kan?

Selanjutnya: Model Shower Kamar Mandi Keren yang Bikin Betah Mandi, Tengok di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News