HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Tidur ala Japandi, Istirahat Jadi Makin Tenang

Inspirasi Kamar Tidur ala Japandi, Istirahat Jadi Makin Tenang

MOMSMONEY.ID - Kamar tidur adalah salah satu area dalam rumah yang banyak didesain dengan gaya minimalis. Nah, jika Anda ingin gaya minimalis yang sedikit berbeda, coba gunakan gaya Japandi di kamar Anda.

Japandi merupakan salah satu gaya rumah minimalis yang menggabungkan gaya interior Jepang dan Skandinavia. Keduanya sama-sama mengusung konsep kesederhanaan dan fungsionalitas yang dapat membuat momen istirahat Anda semakin nyaman di kamar.

Nah, berikut ada beberapa contoh kamar tidur ala Japandi yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, tengok desain kamar tidurnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Inspirasi Kamar Anak Laki-Laki, Keren dan Stylish

Ranjang kayu minimalis

Gaya Japandi identik dengan penggunaan material kayu dengan warna yang cerah dan terang. Selain itu, furnitur yang digunakan dalam ruangan bergaya Japandi biasanya memiliki desain dan bentuk yang simpel.

Kamar tidur di atas mengusung gaya Japandi yang ditunjukkan melalui penggunaan material dan warna yang simpel. Untuk warna dasar, pemiliknya menggunakan warna coklat muda dan putih pada dinding. Kemudian, ada furnitur-furnitur kayu yang simpel dan senada dengan warna ruangan.

Ranjang kayu di dalam kamar ini pun menjadi titik fokal yang menarik, karena desainnya yang ramping dan simpel. Ranjangnya pun berwarna coklat muda dan dilengkapi dengan kasur putih yang cocok dengan tema ruangan.

Warna coklat muda pada dinding

Supaya penampilan dinding tidak terlalu polos, coba gunakan warna netral lainnya seperti warna coklat muda pada salah satu sisi dinding kamar di atas ini. Gunakan warna coklat muda dengan tone hangat atau dingin sesuai selera Anda.

Kemudian, gunakan furnitur dan lantai kayu dengan desain dan bentuk yang sederhana. Warna coklat dari kayu pun dapat menambah nuansa hangat di kamar bergaya Japandi.

Sebagai penyegar, Anda dapat meletakkan dekorasi berupa tanaman hias dengan bentuk yang minimalis. Warna hijau yang mencolok pun dapat menjadi aksen warna di dalam kamar yang didominasi warna coklat dan putih.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Warna Lilac yang Manis dan Anggun

Kasur tanpa ranjang ala Jepang

Gaya Japandi identik dengan penggunaan furnitur yang low-profile dan rendah, supaya Anda bisa menapak tanah dengan leluasa. Penggunaan ranjang yang rendah pun banyak digunakan dalam kamar tidur bergaya Japandi.

Namun, pemilik kamar yang satu ini sedikit berkreasi dengan meninggikan sebagian area kamar tidurnya menggunakan panel-panel kayu untuk tempat kasur. Jadi, kasurnya tidak menggunakan ranjang sehingga terasa rendah, namun posisinya masih cukup tinggi di dalam kamar.

Supaya nuansa Jepang makin terasa di kamar, coba pasang teralis atau panel jendela dengan gaya simpel seperti gambar di atas. Dijamin, penampilan kamar Anda akan terasa seperti di Jepang.

Pencahayaan yang lembut

Sama seperti rumah bergaya minimalis, gaya Japandi juga menyukai pencahayaan alami yang optimal. Jadi, saat mendekorasi rumah dengan gaya Japandi, pertimbangkan juga pencahayaan di dalam ruangan.

Cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah memasang jendela besar di kamar. Ukuran jendela yang besar akan memudahkan cahaya matahari masuk sebanyak-banyaknya ke dalam ruangan. Supaya kamar tidak terlalu silau, gunakan vitrase untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk tanpa membuat ruangan menjadi gelap.

Untuk mengoptimalkan pencahayaan, gunakan warna-warna terang pada kamar, misalnya putih atau coklat muda. Penggunaan warna terang akan membantu menyebarkan cahaya dengan baik ke seluruh ruangan sehingga kamar Anda akan terkesan lebih lapang.

Itulah beberapa inspirasi kamar tidur bergaya Japandi yang bisa Anda tiru di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, ya!

Selanjutnya: Ide Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Keren dan Unik, Tengok di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News