HOME, Keluarga

Model Shower Kamar Mandi Keren yang Bikin Betah Mandi, Tengok di Sini!

Model Shower Kamar Mandi Keren yang Bikin Betah Mandi, Tengok di Sini!

MOMSMONEY.ID - Kamar mandi dengan shower banyak digemari karena kepraktisannya. Anda tinggal memutar keran dan mandi di bawah kucuran air shower tanpa harus repot-repot mengambil air dengan gayung. Selain itu, mandi di bawah shower memberi sensasi seru bagaikan mandi di bawah hujan.

Maka dari itu, desain atau model shower kamar mandi merupakan salah satu aspek penting yang dapat membuat kegiatan mandi jadi lebih menyenangkan. Jenis desain dan model shower pun sangat beragam sehingga Anda dapat memilih model yang cocok dengan selera.

Nah, jika Anda sedang mencari ide model shower kamar mandi yang terlihat keren dan berbeda dari biasanya, coba tengok beberapa desain shower kamar mandi di bawah. Siapa tahu, ada model shower menarik yang bisa Anda tiru di rumah.

Baca Juga: Ide Desain Keramik Kamar Mandi Anti Mainstream, Tetap Minimalis!

Warna monokrom yang simpel

Warna monokrom seperti hitam dan putih memang terlihat simpel, namun perpaduan keduanya memberikan kesan elegan dan tegas di dalam suatu ruangan.

Kamar mandi di atas menggunakan perpaduan warna putih dan abu-abu yang membuat penampilan kamar mandi terlihat bersih. Sebagai aksen, ada shower dan sekat pemisah dengan warna hitam yang tegas. Ukuran shower yang besar dan berwarna hitam pekat pun langsung menjadi pusat perhatian di kamar mandi.

Perpaduan hitam dan rose gold

Warna rose gold banyak digemari karena terlihat cantik dan elegan. Warna merah muda metalik ini memang memberikan kesan mewah, apalagi jika dipadukan dengan warna gelap yang kontras.

Shower pada gambar di atas menggunakan warna rose gold yang kemerahan, sehingga sedikit mirip perunggu. Supaya penampilan shower semakin menonjol, bagian dinding area shower dipasangi keramik berwarna hitam yang kontras. Perpaduan warna antara keduanya akan menghasilkan penampilan kamar mandi yang tidak biasa, namun tetap cantik.

Baca Juga: Catat, Ini Aturan Dasar Mendesain Kamar Mandi

Warna pink dan emas yang elegan

Untuk kesan kamar mandi yang manis dan feminin, coba gunakan keramik berwarna pink pada bagian dinding shower. Gunakan warna pink yang lembut supaya penampilan kamar mandi tetap terlihat simpel, atau padukan dengan variasi warna pink lain untuk membuat gradasi pada dinding.

Sebagai tambahan, gunakan shower dengan warna keemasan seperti pada gambar. Perpaduan warna pink dan emas akan membuat kamar mandi terlihat elegan, namun tetap simpel dan minimalis.

Segar dengan warna hijau

Warna hijau dan biru kerap dikaitkan dengan kesan segar, sehingga cocok digunakan di kamar mandi. Anda dapat menggunakan variasi warna hijau dan biru kesukaan Anda.

Namun, untuk kesan yang lebih segar, coba gunakan perpaduan warna hijau kebiruan di kamar mandi. Pasang keramik berwarna hijau kebiruan pada area shower, dan tambahkan pintu kaca agar warnanya tetap terlihat saat shower sedang tidak dipakai. Untuk area di luar shower, gunakan warna netral seperti putih untuk menonjolkan warna pada area shower.

Biru gelap yang kontras

Perpaduan warna gelap dengan keemasan memang ampuh untuk memberikan kesan elegan dan mewah pada suatu ruangan. Setelah warna hitam dan rose gold pada kamar mandi sebelumnya, coba kombinasi warna biru gelap dan emas untuk kesan yang sama mewahnya.

Sebagai dasar, gunakan warna navy blue yang pekat pada dinding area shower. Kemudian, untuk memberi aksen warna yang elegan, gunakan warna keemasan pada beberapa bagian kamar mandi, seperti shower dan kusen pintu kaca. Gunakan shower berukuran besar supaya warna emasnya menjadi pusat perhatian di kamar mandi.

Itulah beberapa contoh model shower kamar mandi yang terlihat unik dan keren. Bagaimana, adakah model yang menarik perhatian Anda?

Tidak perlu menjiplak seluruhnya, tapi ambillah ide-ide yang menurut Anda bisa diaplikasikan di kamar mandi Anda. Selamat mendesain kamar mandi impian!

Selanjutnya: Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Berukuran Kecil yang Tetap Fungsional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News