HOME, Keluarga

Ide Desain Keramik Kamar Mandi Anti Mainstream, Tetap Minimalis!

Ide Desain Keramik Kamar Mandi Anti Mainstream, Tetap Minimalis!

MOMSMONEY.ID - Saat mendengar kata keramik kamar mandi minimalis, mungkin yang terbayang di pikiran Anda adalah desain keramik kotak-kotak dengan warna netral yang polos dan tidak menarik.

Namun, penampilan kamar mandi yang minimalis tidak mesti membosankan, lo. Anda tetap dapat mengekspresikan kepribadian Anda melalui pemilihan desain keramik yang anti-mainstream, namun tetap terlihat minimalis.

Tidak percaya? Coba tengok beberapa desain keramik pada kamar mandi minimalis di bawah. Walaupun menggunakan keramik yang simpel, pemilihan warna dan pemasangan keramik yang tepat bisa menghadirkan kesan kamar mandi minimalis yang berbeda.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Minimalis, Suasana Mandi Jadi Lebih Menyenangkan

Keramik pelangi yang unik 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perini Tiles (@perinitiles)

Jika Anda tidak suka dengan penampilan kamar mandi yang biasa-biasa saja, coba gunakan keramik kamar mandi dengan pola dan warna yang unik seperti pada gambar di atas.

Kamar mandi minimalis di atas menggunakan keramik berwarna-warni seperti pelangi yang disusun menyerupai prisma kaca. Supaya tidak terlalu ramai, keramik hanya digunakan di sebagian sisi dinding kamar mandi. Hasilnya, kamar mandi yang unik dan minimalis pun tercipta.

Keramik hitam yang simpel 

Jika Anda tetap menginginkan warna netral untuk kamar mandi yang minimalis, coba sesuatu yang berbeda dengan menggunakan keramik berwarna hitam dengan tekstur matte.

Supaya kamar mandi Anda tetap terlihat unik, susun keramik dengan motif yang tidak biasa, seperti pada gambar di atas. Keramik dengan tekstur matte tidak banyak memantulkan cahaya sehingga dapat menghasilkan kesan pencahayaan yang lembut di dalam kamar mandi.

Tentunya, jangan lupa untuk memastikan kamar mandi Anda mendapat pencahayaan yang cukup supaya kamar mandi tidak terkesan terlalu suram.

Baca Juga: Inspirasi Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis, Simpel dan Menawan

Perpaduan hijau dan coklat 

Untuk kesan minimalis yang tidak biasa, tak ada salahnya mencoba warna yang lebih berani dan bold seperti warna hijau tua dan coklat kekuningan seperti pada gambar kamar mandi di atas.

Karena warna yang digunakan cukup menyolok, Anda bisa menggunakan keramik polos dengan bentuk yang sederhana, kemudian susun seperti biasa tanpa perlu dibentuk dengan pola tertentu.

Untuk menyeimbangkan warna yang menyolok, gunakan warna putih pada elemen-elemen lain pada kamar mandi, misalnya bathtub, wastafel, atau lantai.

Warna pink yang lembut 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perini Tiles (@perinitiles)

Jika Anda menyukai kesan ruangan yang manis dan feminin, cobalah untuk mengaplikasikannya di kamar mandi melalui penggunaan warna pink pada keramik kamar mandi.

Namun, supaya kamar mandi Anda tetap enak dipandang, pilihlah warna pink yang lembut seperti gambar kamar mandi di atas. Kombinasikan warna pink tersebut dengan warna putih untuk memaksimalkan kesan feminin dan lembut di kamar mandi.

Selanjutnya, Anda dapat menyusun keramik dengan pola atau motif tertentu supaya kamar mandi Anda tetap terlihat menarik.

Motif geometris yang stylish 

Ingin menciptakan kesan kamar mandi yang fun dan stylish? Coba susun keramik kamar mandi Anda dengan pola geometris seperti pada gambar kamar mandi di atas.

Untuk menghindari kesan ramai, gunakan perpaduan warna-warna lembut, misalnya putih dan abu-abu muda. Susun keramik berbentuk segitiga dengan kombinasi warna yang acak untuk menciptakan pola geometris yang unik.

Anda dapat mengaplikasikan pola ini di seluruh bagian permukaan kamar mandi, misalnya dinding dan lantai. Jika dirasa terlalu ramai, Anda bisa menggunakan keramik dengan pola ini di setengah bagian dinding atau satu sisi dinding kamar mandi, kemudian isi sisanya dengan warna polos.

Nah, itulah beberapa contoh desain keramik kamar mandi minimalis yang unik dan anti-mainstream. Bagaimana, desain kamar mandi di atas tetap terlihat minimalis dengan keramik yang tidak biasa, kan?

Semoga desain-desain keramik kamar mandi di atas bisa menginspirasi Anda, ya!

Selanjutnya: Ide Desain Dapur Minimalis Bernuansa Monokrom yang Elegan dan Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News