HOME, Keluarga

Inspirasi Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis, Simpel dan Menawan

Inspirasi Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis, Simpel dan Menawan

MOMSMONEY.ID - Keramik kamar mandi merupakan elemen utama yang menentukan penampilan kamar mandi secara keseluruhan. Motif dan bentuk keramik yang berbeda akan menghasilkan penampilan kamar mandi yang berbeda-beda pula.

Dalam mendesain kamar mandi minimalis, tentu Anda pernah berpikir bahwa pilihan paling aman adalah menggunakan keramik berwarna putih yang sederhana. Namun, keramik seperti itu bisa terkesan datar dan membosankan bagi sebagian orang.

Nah, jika Anda sedang mencari ide desain keramik kamar mandi minimalis yang terlihat simpel dan tidak membosankan, coba simak beberapa contoh kamar mandi di bawah ini. Semuanya menggunakan keramik yang terlihat simpel, namun tetap menawan dan terlihat minimalis.

Baca Juga: Ide Desain Dapur Minimalis Bernuansa Monokrom yang Elegan dan Cantik

Motif sarang lebah yang unik 

Anda ingin menggunakan warna netral di kamar mandi, tapi tidak ingin keramik kotak-kotak yang membosankan? Coba gunakan keramik berbentuk unik seperti segienam yang akan membentuk motif sarang lebah ketika disusun.

Anda dapat menggunakan warna netral dengan tone dingin seperti abu-abu supaya kamar mandi tidak terkesan ramai. Untuk mengimbangi warna abu-abu di dinding, coba gunakan aksen warna keemasan yang kontras pada shower, keran, dan pegangan di kamar mandi.

Keramik pink yang manis 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ait Manos (@aitmanosmorocco)

Bosan dengan warna netral? Coba gunakan warna pastel yang lembut untuk menampilkan suasana kamar mandi minimalis yang unik, seperti pada gambar di atas.

Untuk menciptakan suasana kamar mandi minimalis yang berbeda dari biasanya, pemilik rumah menggunakan keramik kotak-kotak sederhana berwarna pink pastel yang lembut pada dinding kamar mandi. Warna pink pastel dipilih supaya tetap terlihat nyaman di mata.

Sebagai tambahan, si pemilik menggunakan wastafel, cermin, dan lampu kamar mandi dengan aksen warna keemasan yang semakin mempermanis penampilan kamar mandi.

Baca Juga: Dijamin Nyaman, Berikut Inspirasi Rumah Minimalis Gaya Japandi

Warna coklat yang klasik 

Warna-warna netral memang selalu menjadi warna klasik yang aman digunakan untuk ruangan minimalis, termasuk kamar mandi.

Jika Anda kurang menyukai warna netral yang terkesan datar seperti putih, hitam, atau abu-abu, coba gunakan warna coklat muda pada keramik kamar mandi seperti pada gambar di atas. Anda dapat memilih warna coklat dengan tone hangat atau dingin sesuai dengan selera Anda.

Supaya kesan minimalis di kamar mandi semakin terasa, pilihlah desain keramik yang simpel, misalnya bentuk persegi panjang seperti pada gambar kamar mandi di atas. Lengkapi dengan keran dan shower dengan warna yang senada supaya perpaduan warnanya terlihat serasi.

Keramik tulang ikan yang simpel 

Walaupun terkesan biasa saja, keramik berbentuk persegi panjang bisa menghasilkan motif yang unik, lo. Coba tengok gambar kamar mandi minimalis di atas yang tetap terlihat unik berkat keramik persegi panjang yang disusun menjadi motif tulang ikan.

Motif tulang ikan atau herringbone memang lazim digunakan untuk menciptakan kesan ruangan yang simpel, namun tetap menarik karena tidak terlihat polos. Anda dapat menggunakan keramik dengan warna apa saja, asalkan tetap terlihat serasi dan minimalis ketika disusun.

Motif terrazzo yang timeless 

Terrazzo atau teraso adalah material yang terdiri dari campuran semen, pecahan marmer, dan pasir. Anda pernah melihat lantai dengan motif yang menyerupai mozaik batu? Nah, itulah yang disebut dengan terrazzo.

Motif terrazzo yang unik dan timeless menjadikannya cocok digunakan untuk kamar mandi minimalis. Anda cukup memilih keramik terrazzo dengan perpaduan warna yang senada, seperti terrazzo abu-abu pada gambar. Warna abu-abu yang netral dan dingin pun dapat memberikan kesan sejuk pada kamar mandi minimalis.

Bagaimana, keramik kamar mandi di atas terlihat minimalis dan tetap menarik, kan?

Adakah desain keramik kamar mandi yang Anda sukai? Cobalah mengeksplor berbagai motif dan bentuk keramik kamar mandi yang berbeda-beda hingga Anda menemukan keramik yang cocok untuk desain kamar mandi minimalis Anda.

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Mandi Minimalis, Suasana Mandi Jadi Lebih Menyenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News