HOME, Keluarga

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Berukuran Kecil yang Tetap Fungsional

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Berukuran Kecil yang Tetap Fungsional

MOMSMONEY.ID - Mendesain kamar mandi berukuran kecil terkadang menjadi masalah bagi sebagian besar pemilik rumah. Pasalnya, dengan luas area yang terbatas, pemilik rumah dituntut untuk menciptakan kamar mandi yang tetap nyaman saat digunakan.

Namun, bukan berarti kreativitas Anda juga harus dibatasi. Anda tetap bisa menambahkan sentuhan personal yang membuat penampilan kamar mandi terlihat berbeda dan tidak monoton.

Nah, jika Anda sedang mencari ide desain kamar mandi berukuran kecil yang tetap minimalis dan fungsional, coba intip beberapa contoh kamar mandi di bawah ini. Walaupun berukuran kecil, desain kamar mandi di bawah bisa tetap terlihat menarik.

Baca Juga: Catat, Ini Aturan Dasar Mendesain Kamar Mandi

Warna putih yang klasik 

Warna putih memang lazim digunakan untuk ruangan sempit karena bisa membantu memberi ilusi ruangan yang lebih besar. Karena itu, tidak heran bila kamar mandi sempit kebanyakan menggunakan warna putih yang klasik.

Selain itu, warna putih juga aman digunakan karena terlihat netral, sehingga nyaman di mata. Anda bisa menggunakan warna putih pada seluruh bagian permukaan kamar mandi, mulai dari lantai, dinding, wastafel, hingga kloset.

Pastikan kamar mandi mendapat pencahayaan yang cukup sehingga ilusi ruangan yang lapang dan lega semakin terasa.

Aksen warna yang ceria 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Home with rue (@homewithrue)

Jika penampilan kamar mandi yang terlalu putih terasa menyilaukan di mata Anda, cobalah bereksperimen dengan kombinasi warna bold yang ceria untuk menghadirkan kesan kamar mandi yang berbeda.

Contohnya seperti kamar mandi kecil di atas. Walaupun berukuran kecil, hal tersebut tidak membatasi kreativitas pemiliknya dalam mendesain kamar mandi yang tetap menyenangkan.

Dengan warna putih sebagai dasar, si pemilik menambahkan warna-warna bold yang saling melengkapi seperti biru dan kuning. Pencahayaan alami juga dimaksimalkan melalui jendela untuk kesan kamar mandi yang cerah.

Baca Juga: Ide Desain Keramik Kamar Mandi Anti Mainstream, Tetap Minimalis!

Keramik gelap yang nyaman 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Galavij (@mitt_lune_hjem)

Untuk kesan kamar mandi kecil yang kalem dan cozy, coba gunakan keramik dengan warna yang lebih gelap pada seluruh permukaan kamar mandi. Namun, gunakan warna yang tidak terlalu gelap supaya penampilan kamar mandi masih nyaman dipandang.

Kamar mandi kecil di atas menggunakan keramik berwarna abu-abu kecoklatan yang kalem dan memberi kesan kamar mandi yang cozy.

Sebagai pelengkap, pemiliknya menambahkan pencahayaan dengan lampu warm white yang semakin menegaskan kesan nyaman di kamar mandi.

Warna netral yang lembut 

Anda bisa memadukan dua warna netral yang berbeda pada kamar mandi kecil. Kuncinya, gunakan warna-warna netral yang lembut dan cerah supaya kamar mandi tidak terasa makin kecil.

Kamar mandi kecil di atas menggunakan perpaduan warna coklat muda dan putih yang netral, namun tidak membosankan.

Supaya kamar mandi tidak terlihat suram, ada tambahan pencahayaan alami melalui jendela yang dipasang di bagian atas dinding kamar mandi. Suasana kamar mandi kecil pun terlihat minimalis dan nyaman.

Keramik beragam bentuk yang minimalis 

Untuk Anda yang menyukai penggunaan warna putih di kamar mandi kecil namun khawatir akan terkesan polos, cobalah untuk bermain dengan pola dan bentuk keramik yang beragam.

Kamar mandi kecil di atas menggunakan warna putih sebagai dasar, namun pemiliknya menggunakan keramik yang disusun seperti bata pada dinding untuk menciptakan motif yang menarik.

Bagian lantai kamar mandi pun dipasangi keramik berbentuk segienam yang membentuk pola sarang lebah. Supaya kamar mandi yang kecil tidak terasa semakin sumpek, jangan pasang keramik pada seluruh permukaan kamar mandi dan biarkan setengah bagian atas dinding kamar mandi tetap polos.

Itulah beberapa contoh desain kamar mandi berukuran kecil yang tetap minimalis dan fungsional. Bagaimana, adakah desain kamar mandi yang menurut Anda menarik untuk ditiru di rumah?

Selanjutnya: Simak Inspirasi Kamar Mandi Warna Biru Ini, Dingin dan Segar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News