HOME, Keluarga

4 Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Retro yang Playful dan Eyecatching

4 Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Retro yang Playful dan Eyecatching

MOMSMONEY.ID - Jika Anda bosan dengan tampilan kamar yang polos dan biasa saja, coba gunakan gaya retro yang penuh warna untuk menghadirkan kesan playful di kamar.

Dikutip dari Interiio Singapore dan The Spruce, gaya retro merupakan gaya yang terinspirasi dari tahun 1950-an hingga 1970-an. Oleh karena itu, Anda akan banyak menemukan unsur klasik yang dapat membuat Anda bernostalgia ke masa lalu.

Namun, gaya retro sangat fleksibel sehingga Anda bisa menggabungkan unsur-unsur modern dan kontemporer ke dalam gaya ini. Hasilnya, interior kamar tidur yang eyecatching pun akan tercipta.

Ingin mencoba gaya retro ini pada kamar tidur Anda? Yuk, tengok dulu inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: Mengenal Interior Gaya Retro yang Stylish dan Penuh Nostalgia

Sentuhan warna yang berani

Gaya retro banyak menggunakan warna-warna berani yang cenderung muted, misalnya merah marun, burnt orange, biru dongker, dan hijau olive. Penggunaan warna-warna ini dapat memberi kesan ceria dan hidup pada kamar tidur.

Contohnya seperti kamar tidur di atas. Walaupun menggunakan warna netral pada dinding dan lantainya, suasana kamar ini tidak membosankan berkat keberadaan warna-warna berani pada tempat tidurnya. Kombinasi warna netral dan warna bold tersebut membuat kamar tidur ini masih cukup nyaman ditempati.

Warna kalem untuk kesan klasik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Resene (@resenecolour)

Warna-warna yang digunakan pada gaya retro biasanya memiliki campuran warna coklat untuk memberi kesan muted dan klasik. Jadi, walaupun menggunakan furnitur atau dekorasi yang simpel, Anda tetap bisa menghadirkan gaya retro dengan warna-warna tersebut.

Kamar tidur di atas sebenarnya menggunakan gaya minimalis dengan furnitur dan dekorasi yang sederhana. Namun, penggunaan warna-warna bold dengan sentuhan warna coklat pada mural di dinding memberi kesan retro yang cukup menarik perhatian.

Baca Juga: Ini Cara Merawat Lantai Kayu yang Benar Supaya Awet dan Tidak Mudah Rusak

Tabrakan warna dan pola yang eyecatching

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vinterior (@vinterior)

Gaya retro juga menyukai penggunaan warna dan pola yang saling bertabrakan. Selama dikombinasikan dengan tepat, tampilan kamar tidur Anda akan terlihat eyecatching tanpa terkesan norak dengan gaya ini.

Selain menggunakan furnitur yang old-school, kamar tidur di atas menggunakan gabungan warna dan pola untuk memberikan kesan retro. Misalnya, ada warna kuning, biru, putih, hitam, dan oranye dengan pola geometris dan leopard di satu ruangan. Walaupun saling bertabrakan, penampilan kamar tidur ini tetap nyaman dipandang.

Elemen pastel sebagai pemanis

Walaupun warna-warna pastel jarang digunakan pada gaya retro, tidak ada salahnya menggunakan warna ini untuk menghadirkan kesan lembut dan manis pada kamar tidur Anda.

Supaya kesan retro tetap terasa, mainkan beragam pola dan dekorasi yang terlihat klasik pada kamar tidur. Misalnya seperti kamar tidur di atas, yang menggunakan perpaduan pola geometris pada dinding dan karpetnya dengan warna pastel. Hasilnya, kamar tidur retro yang lembut pun tercipta.

Selanjutnya: 7 Tips Memilih Lemari Pakaian yang Pas untuk Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News