HOME, Keluarga

4 Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Analogus yang Cantik dan Eyecatching

4 Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Analogus yang Cantik dan Eyecatching

MOMSMONEY.ID - Selain palet warna monokrom dan warna komplementer, warna analogus bisa menjadi palet warna yang Anda coba untuk interior rumah.

Dilansir dari Elle Decor, warna analogus adalah kelompok warna yang saling bersebelahan pada roda warna. Misalnya, warna hijau, hijau kekuningan, dan kuning termasuk dalam kelompok warna analogus. Karena warna-warnanya yang senada, Anda tidak perlu khawatir warna-warna di dalam interior rumah terlihat tidak nyambung.

Namun, menggunakan warna analogus pada interior rumah juga tidak boleh sembarangan. Pasalnya, jika diaplikasikan secara berlebihan, warna-warna tersebut malah akan memberi kesan overwhelming yang membuat Anda tidak nyaman.

Nah, jika Anda ingin menggunakan warna analogus pada interior rumah, coba tengok beberapa contoh interior rumah di bawah ini. Dengan pengaplikasian yang tepat, interior rumah berikut terlihat cantik dan eyecatching dengan warna analogus.

Baca Juga: Yuk, Coba Kombinasi Warna Analogus untuk Interior Rumah!

Biru dan ungu yang elegan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ilja brautigam (@ilja60)

Warna ungu, indigo, dan biru termasuk dalam kelompok warna analogus yang dapat memberikan kesan elegan. Gunakan warna-warna yang terlihat mewah, misalnya biru tua yang dipadukan dengan warna ungu gelap.

Interior rumah di atas mengombinasikan warna biru dan ungu gelap, sehingga memberikan kesan regal dan elegan. Warna biru digunakan sebagai warna utama, sedangkan warna indigo dan warna ungu digunakan pada furnitur dan pernak-pernik ruangan. Supaya tidak suram, maksimalkan pencahayaan di dalam ruangan lewat jendela dan lampu.

Kombinasi hijau yang segar

Dalam interior rumah yang satu ini, warna analogus yang digunakan adalah kombinasi warna hijau, hijau kekuningan, dan kuning keemasan. Ketiga warna ini dapat memberikan kesan segar dan cerah yang membuat nyaman penghuni rumah.

Supaya tidak suram, warna hijau kekuningan yang cerah digunakan sebagai warna utama pada dinding. Sebagai pelengkap, barulah warna hijau gelap dihadirkan lewat tanaman hias, selimut, dan bantal. Warna kuning keemasan hadir lewat aksen pada motif bantal dan lampu.

Baca Juga: Ide Penggunaan Terrazzo di Kamar Mandi yang Keren dan Stylish

Warna kuning yang ceria

Untuk menciptakan kesan ruangan yang ceria, Anda bisa menggunakan kombinasi warna analogus oranye, kuning, dan hijau. Gunakan dalam jumlah yang seimbang supaya interior tidak terkesan terlalu panas.

Misalnya, gunakan warna putih atau krem sebagai dasar, lalu gunakan warna kuning dan oranye dalam jumlah yang seimbang sebagai warna sekunder pada furnitur dan tangga. Terakhir, tambahkan aksen berupa warna hijau yang segar lewat tanaman hias.

Romantis dengan warna merah dan pink

Untuk menghadirkan kesan feminin dan romantis di dalam rumah, Anda bisa menggunakan kombinasi warna analogus merah. Pada interior rumah di atas, warna merah yang digunakan memiliki beberapa varian, mulai dari warna merah muda atau pink, warna dusty pink yang gelap, hingga warna merah berry.

Warna pink yang pucat digunakan sebagai warna utama pada dinding ruangan. Lalu, sebagai warna sekunder, warna dusty pink dihadirkan sebagai kontras yang lembut pada meja. Terakhir, warna merah berry yang manis dan mencolok digunakan sebagai aksen lewat kursi empuk di tengah ruangan.

Selanjutnya: Klasik dan Bergaya, Ini 4 Inspirasi Interior Rumah Minimalis Warna Taupe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News