Klasik dan Bergaya, Ini 4 Inspirasi Interior Rumah Minimalis Warna Taupe

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:05 WIB
Klasik dan Bergaya, Ini 4 Inspirasi Interior Rumah Minimalis Warna Taupe

ILUSTRASI. Warna taupe merupakan campuran warna abu-abu dan coklat. Foto: Instagram @the.artistic.elements

MOMSMONEY.ID - Penggunaan warna netral umum digunakan pada interior rumah, terutama rumah-rumah yang mengusung gaya minimalis. Warna netral memang termasuk pilihan aman yang mudah diaplikasikan pada gaya interior rumah apapun.

Jika Anda bosan dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan coklat, coba gunakan warna netral lainnya seperti taupe. Warna taupe merupakan campuran warna abu-abu dan coklat, sehingga Anda bisa mendapatkan kesan kalem dan hangat sekaligus pada suatu ruangan.

Penasaran dengan pengaplikasian warna taupe pada interior rumah? Yuk, tengok beberapa contohnya di bawah ini. Mulai dari dapur hingga kamar mandi, semuanya terlihat klasik dan elegan dengan warna taupe!

Baca Juga: Mengenal Terrazzo, Material Bangunan yang Multifungsi

Kamar tidur yang hangat

Warna taupe bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan kamar tidur dengan kesan sederhana dan nyaman ditempati. Penggunaan warna taupe juga dapat memberikan suasana kalem dan hangat.

Jangan lupa untuk mengombinasikan warna taupe dengan warna-warna lainnya supaya kamar tidur tidak terlihat monoton. Contohnya seperti kamar tidur di atas, yang mengombinasikan warna taupe dengan warna netral lainnya seperti putih dan hitam.

Dapur yang simpel

Penggunaan warna putih pada dapur minimalis terkadang memberi kesan terlalu biasa dan pasaran. Jadi, untuk menghindari kesan tersebut, Anda bisa menggunakan warna taupe untuk dikombinasikan dengan warna putih.

Contohnya seperti dapur di atas yang menggunakan warna taupe pada kabinet dan lemarinya. Keberadaan warna taupe dapat menyeimbangkan warna putih sehingga dapur tidak terlihat membosankan, tapi tetap terasa simpel. Pilihlah warna taupe yang terang supaya dapur tetap terlihat cerah dan lapang.

Baca Juga: 4 Ide Penggunaan Warna Emas untuk Interior Rumah yang Mewah

Ruang keluarga yang nyaman

Ruang keluarga merupakan tempat untuk bersantai dan berkumpul, jadi wajar bila ruangan ini harus ditata senyaman mungkin. Nah, warna taupe bisa membantu menghadirkan kenyamanan tersebut.

Dengan warna putih sebagai dasarnya, warna taupe pada ruang keluarga di atas hadir melalui beberapa aspek, seperti satu sisi dinding, bantal sofa, hingga tirai ruangan. Kombinasi warna putih yang cerah dengan warna taupe yang kalem pun menghadirkan kesan ruang keluarga yang nyaman ditempati seluruh penghuni rumah.

Kamar mandi yang klasik

Anda bisa menggunakan warna taupe untuk memberikan kesan elegan dan klasik pada kamar mandi, sehingga kegiatan mandi Anda bisa lebih nyaman dan rileks.

Dengan desain kamar mandi yang simpel dan minimalis, kamar mandi di atas sebenarnya sudah cukup nyaman dengan warna standar seperti putih. Namun, pemiliknya memilih untuk menggunakan warna taupe pada sebagian besar permukaan kamar mandi. Hasilnya, kamar mandi tersebut pun terlihat makin keren dan elegan.

Selanjutnya: Ini Bedanya Wastafel untuk Cuci Piring dan Cuci Tangan, Jangan Sampai Tertukar!

Editor: Kania Paramahita
Terbaru