HOME, Keluarga

Ide Penggunaan Terrazzo di Kamar Mandi yang Keren dan Stylish

Ide Penggunaan Terrazzo di Kamar Mandi yang Keren dan Stylish

MOMSMONEY.ID - Terrazzo atau teraso merupakan salah satu material bangunan yang cukup populer. Material yang terbentuk dari campuran semen, pasir, dan kepingan batu ini banyak digemari karena motifnya yang unik.

Pengaplikasian terrazzo pada interior dan eksterior rumah juga cukup beragam. Misalnya, terrazzo dapat dimanfaatkan sebagai bahan ubin lantai dan dinding kamar mandi. Dengan menggunakan terrazzo, kamar mandi pun bisa terlihat keren dan stylish secara instan.

Ingin menggunakan terrazzo di kamar mandi? Kalau begitu, intip dulu beberapa contoh kamar mandi di bawah ini. Siapa tahu, ada ide-ide yang bisa Anda tiru di rumah.

Baca Juga: Mengenal Terrazzo, Material Bangunan yang Multifungsi

Dua warna yang berbeda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tilemall (@tilemall_au)

Menggunakan satu warna saja di kamar mandi memang dapat memberi kesan datar dan membosankan. Untuk mengatasinya, jangan takut untuk bermain dengan kombinasi warna.

Misalnya seperti kamar mandi di atas yang menggunakan terrazzo dengan dua warna berbeda pada lantai dan dindingnya. Supaya tidak terlihat ramai dan “penuh”, terrazzo yang dipilih memiliki motif pecahan batu yang besar-besar dengan warna abu-abu tua dan muda yang netral. Hasilnya, kamar mandi yang terlihat kalem pun tercipta.

Abu-abu yang simpel

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SHOW TILE (@showtile_)

Penggunaan terrazzo memang cocok dengan kamar mandi karena dapat memberikan kesan alami yang sejuk dan nyaman. Untuk memaksimalkan kesan tersebut, Anda bisa menggunakan terrazzo berwarna abu-abu dengan motif pecahan batu berwarna senada, seperti kamar mandi di atas.

Supaya kamar mandi tidak terasa suram, terrazzo tersebut tidak menutupi seluruh permukaan kamar mandi. Dinding area shower dibiarkan berwarna putih polos dengan keramik berpola simpel, sehingga tetap mempertahankan kesan sederhana di dalam kamar mandi.

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Mandi Warna Pink yang Lembut dan Menawan

Tambahan warna di kamar mandi

Selain warna abu-abu, Anda juga bisa menambahkan terrazzo berwarna merah bata kecoklatan pada kamar mandi yang didominasi warna putih.

Cukup gunakan terrazzo ini pada sebagian kecil area kamar mandi, misalnya pada area wastafel seperti gambar di atas. Karena termasuk warna yang earthy, penggunaan terrazzo warna ini tidak akan membuat kamar mandi terlihat berlebihan.

Meramaikan kamar mandi

Ingin kesan kamar mandi yang ramai dan tidak biasa? Mudah saja, Anda tinggal memilih terrazzo dengan motif yang terlihat “penuh” dan ramai, kemudian gunakan untuk menutupi sebagian besar permukaan kamar mandi.

Contohnya seperti kamar mandi di atas. Terrazzo yang digunakan memiliki motif pecahan batu yang berwarna-warni dan terlihat ramai, tapi tetap menggunakan warna dasar putih supaya serasi dengan warna utama di kamar mandi.

Terrazzo tersebut juga menutupi lantai, setengah dinding, bak mandi, dan wastafel, sehingga kamar mandi terlihat meriah dan ramai.

Nah, itulah beberapa contoh penggunaan terrazzo di kamar mandi. Bagaimana, penggunaannya cukup beragam, kan? Tertarik menggunakan material satu ini di kamar mandi Anda?

Selanjutnya: Ini Bedanya Wastafel untuk Cuci Piring dan Cuci Tangan, Jangan Sampai Tertukar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News