HOME, Keluarga

4 Ide Penggunaan Warna Emas untuk Interior Rumah yang Mewah

4 Ide Penggunaan Warna Emas untuk Interior Rumah yang Mewah

MOMSMONEY.ID - Warna emas memang identik dengan kesan mewah dan mahal. Jadi, tak heran bila rumah mewah banyak menggunakan warna ini pada interiornya.

Namun, karena termasuk warna yang mengkilat dan mencolok, sebaiknya warna emas hanya digunakan sebagai aksen ruangan. Walaupun hanya digunakan sebagai aksen, warna emas tetap dapat memberi kesan mewah pada ruangan.

Ingin menggunakan warna emas pada interior rumah, tapi khawatir terlihat berlebihan? Yuk, tengok beberapa contoh interior rumah di bawah ini. Dengan penggunaan yang tepat, warna emas bisa membuat ruangan berikut terlihat elegan dan mewah.

Baca Juga: Rumah Terlihat Elegan, Ini 7 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Emas

Kombinasi emas dan biru yang cantik

Penggunaan warna krem dan emas pada suatu ruangan bisa terlihat monoton dan datar. Oleh karena itu, coba tambahkan warna yang bisa membuat interior rumah terlihat standout dan menarik dipandang.

Contohnya seperti ruangan di atas yang menambahkan warna biru untuk melengkapi warna emas dan krem yang mendominasi ruangan. Kombinasi warna emas dan biru yang saling bertolak belakang pun menciptakan kesan menarik yang membuat ruangan makin estetik dan elegan.

Kesan hangat dan elegan

Karena emas termasuk warna dengan kesan hangat, masuk akal jika kita menambahkan warna-warna hangat lainnya untuk melengkapi kesan tersebut. Tidak perlu menambahkan banyak warna, cukup gunakan warna-warna netral dengan tone yang hangat.

Ruang duduk di atas menggunakan warna putih yang bersih sebagai dasar. Lalu, untuk melengkapi aksen warna emas pada kaki meja, furnitur dan dekorasi yang digunakan memiliki warna-warna yang terlihat hangat, seperti beige dan coklat. Ruangan pun jadi terlihat nyaman ditempati.

Baca Juga: Yuk, Coba Kombinasi Warna Analogus untuk Interior Rumah!

Aksen yang menarik perhatian

Di tengah interior berwarna abu-abu dan putih yang netral dan dingin, kehadiran warna emas bisa menjadi aksen yang menarik perhatian.

Kuncinya, cukup gunakan warna emas pada beberapa titik di ruangan. Contohnya seperti dapur di atas, yang hanya menggunakan warna emas pada kursi stool dan pegangan kabinet. Karena digunakan dalam jumlah sedikit, warna emasnya pun terlihat mencolok di antara warna putih dan abu-abu.

Sensasi mandi yang mewah

Ingin merasakan sensasi mandi yang mewah seperti di spa dan hotel? Anda hanya tinggal menggunakan aksen warna emas pada kamar mandi, seperti gambar di atas.

Supaya kesan mewahnya makin terasa, gunakan warna putih bersih sebagai dasarnya. Kemudian, gunakan material yang terlihat elegan seperti marmer. Sebagai sentuhan terakhir, barulah gunakan warna emas sebagai aksen pada beberapa area kamar mandi.

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Coklat yang Simpel dan Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News