HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Coklat yang Simpel dan Elegan

Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Coklat yang Simpel dan Elegan

MOMSMONEY.ID - Warna coklat merupakan salah satu warna netral yang dianggap sebagai pilihan aman untuk interior rumah. Jadi, tidak heran apabila Anda banyak menemui penggunaan warna coklat untuk berbagai interior rumah, mulai dari dapur hingga kamar mandi.

Kamar mandi biasanya identik dengan warna biru atau putih yang sejuk dan bersih. Nah, jika Anda bosan dengan warna-warna yang terkesan “biasa” tersebut, coba gunakan warna coklat pada kamar mandi Anda. Selain memberi kesan simpel, warna coklat juga bisa memunculkan kesan elegan pada kamar mandi.

Berikut ini ada beberapa contoh kamar mandi berwarna coklat yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bukannya terlihat monoton dan membosankan, penampilan kamar mandi di bawah ini justru terlihat cantik dan elegan!

Baca Juga: 4 Inspirasi Desain Wallpaper Motif Tropis yang Segar dan Meriah

Sederhana dan kalem

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NICHBA (@nichbadesign)

Warna coklat tidak harus digunakan sebagai warna utama. Justru, Anda bisa menggunakan warna coklat untuk memberi tambahan warna yang simpel dan netral pada kamar mandi.

Contohnya seperti kamar mandi di atas, yang menggunakan warna coklat dalam jumlah yang terbatas pada pintu dan panel di dinding. Kehadiran warna coklat melengkapi warna abu-abu yang menjadi warna utama. Perpaduan antara warna abu-abu dan coklat yang sama-sama netral pun menciptakan kesan sederhana dan kalem pada kamar mandi.

Marmer yang mewah

Warna coklat juga bisa digunakan untuk memberi kesan elegan pada kamar mandi. Anda hanya tinggal menggunakan material yang mendukung kesan tersebut, misalnya marmer.

Kamar mandi di atas menggunakan marmer berwarna coklat gelap yang sejuk pada dinding dan lantainya. Hanya dengan menggunakan marmer, kesan elegan dan mewah langsung muncul pada kamar mandi. Lengkapi keberadaan marmer dengan pencahayaan yang lembut dan perlengkapan kamar mandi yang simpel.

Baca Juga: Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis Warna Pink yang Cantik dan Menyenangkan

Warna-warna lembut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @estilo_group

Saat menggunakan warna coklat pada kamar mandi, jangan hanya terpaku pada satu warna saja. Cobalah untuk bermain dengan variasi warna coklat, mulai dari warna coklat tua ke gelap. Atau, gunakan variasi warna coklat yang lain, misalnya warna taupe.

Selain menggunakan warna coklat muda dan tua, kamar mandi di atas juga menggunakan warna taupe yang merupakan campuran warna abu-abu dan coklat. Hasilnya, kamar mandi terlihat lembut dan tidak kaku layaknya warna abu-abu yang biasa.

Kesan hangat yang nyaman

Jika Anda tidak ingin kamar mandi terkesan dingin dan kaku, coba gunakan warna coklat yang terkesan hangat seperti kamar mandi di atas.

Dengan warna warm white sebagai dasarnya, kamar mandi di atas menggunakan keramik lantai dengan kombinasi warna coklat dan putih yang hangat. Selain itu, kabinet dengan finishing kayu yang natural juga menambah kesan hangat yang nyaman di dalam kamar mandi.

Selanjutnya: Yuk, Coba Kombinasi Warna Analogus untuk Interior Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News