HOME, Keluarga

Rumah Terlihat Elegan, Ini 7 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Emas

Rumah Terlihat Elegan, Ini 7 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Emas

MOMSMONEY.ID - Warna emas memang bukan warna utama yang umum digunakan pada interior maupun eksterior rumah.

Namun, warna emas akan terlihat sangat cantik bila dijadikan sebagai warna aksen. Penambahan warna emas sebagai aksen dapat memberi kesan elegan, mahal, dan mewah ke dalam ruangan.

Nah, untuk mewujudkan kesan tersebut, Anda perlu memilih warna yang tepat untuk dikombinasikan dengan warna emas. Jadi, warna emas akan menonjol sebagai aksen tanpa terkesan berlebihan.

Penasaran apa saja warna-warna yang dimaksud? Yuk, simak artikel ini. Dilansir dari Aero Drapings dan bhg.com, berikut rekomendasi warna-warna yang cocok dikombinasikan dengan warna emas untuk interior rumah.

Baca Juga: Siapkan Hal-Hal Ini Sebelum Renovasi Rumah, Jangan Terlewat

Hitam dan putih

Pasangan warna yang satu ini memang merupakan kombinasi warna yang klasik. Karena termasuk warna netral, warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan warna emas dan dapat membantu warna emas terlihat menonjol.

Supaya sesuai dengan kesan hangat dari warna emas, gunakan warna putih dengan tone yang hangat juga.

Biru

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BOCA DO LOBO® (@bocadolobo)

Warna biru dengan variasi shade apapun bisa dikombinasikan dengan warna emas. Penggunaan warna biru gelap dengan emas dapat menghasilkan kesan elegan dan mewah, sedangkan warna biru terang dengan emas akan menghasilkan kesan ruangan yang cerah dan segar layaknya air laut dan matahari.

Pink

Perpaduan warna pink dan emas bisa menghadirkan kesan modern yang stylish dan trendi. Supaya tidak terlihat kekanak-kanakan, Anda bisa menggunakan warna pink pastel atau dusty pink yang kalem dan terkesan lebih dewasa.

Hijau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by New Habitat (@_newhabitat)

Sama seperti warna biru, Anda bisa menggunakan variasi warna hijau apapun untuk dikombinasikan dengan warna emas. Hanya saja, untuk menghadirkan kesan elegan dan mewah yang sesuai dengan karakteristik warna emas, Anda dapat menggunakan warna hijau gelap seperti hijau zamrud.

Baca Juga: Punya Sisa Lahan di Samping Rumah? Yuk, Ubah Jadi Taman Minimalis!

Abu-Abu

Sama seperti warna hitam dan putih, warna abu-abu yang netral juga sangat cocok dikombinasikan dengan warna emas. Gunakan warna abu-abu yang lembut sebagai dasar supaya dapat membantu meng-highlight warna emas yang mencolok.

Ungu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GRACIE (@graciestudio)

Warna ungu kerap dikaitkan dengan kesan regal khas kerajaan, sehingga tambahan warna emas akan membantu menonjolkan kesan tersebut. Perpaduan warna ungu dan emas juga dapat memberikan kontras yang dinamis pada interior ruangan, sehingga nyaman dipandang.

Merah

Warna merah yang hangat dan festive cocok dikombinasikan dengan warna emas yang hangat dan mewah. Anda bisa menggunakan variasi warna merah apa saja, mulai dari warna merah terang yang cerah hingga warna merah gelap yang elegan.

Nah, itulah warna-warna yang cocok dikombinasikan dengan warna emas. Bagaimana, tertarik mencoba kombinasi warna-warna di atas untuk interior rumah Anda?

Selanjutnya: Tidur Jadi Nyaman, Ini Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News