HOME, Keluarga

4 Ide Dekorasi Meja Kerja Minimalis, WFH Makin Nyaman dan Produktif

4 Ide Dekorasi Meja Kerja Minimalis, WFH Makin Nyaman dan Produktif

MOMSMONEY.ID - Di masa pandemi yang mengharuskan pekerja kantoran menjalankan work from home (WFH) alias kerja dari rumah, keberadaan meja kerja yang nyaman sudah menjadi suatu kebutuhan.

Tatanan meja kerja pun dapat mempengaruhi produktivitas kerja. Misalnya, meja yang bersih akan membuat Anda dapat mengerjakan pekerjaan dengan lancar, dan meja yang berantakan dapat merusak mood Anda sehingga pekerjaan tidak dapat dikerjakan dengan maksimal.

Berbicara soal tatanan meja kerja, gaya minimalis masih menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, meja kerja yang ditata dengan gaya minimalis akan memberi tampilan meja yang rapi dan simpel sehingga Anda dapat bekerja dengan nyaman.

Berikut ini ada beberapa contoh ide dekorasi meja kerja minimalis yang bisa membantu meningkatkan produktivitas Anda saat WFH. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Warna Abu-Abu, Bikin Anda Betah di Kamar

Minimalis dan bersih

Gaya minimalis mengedepankan penampilan interior yang simpel dan bersih, jadi wajar jika meja kerja yang minimalis harus ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi.

Meja kerja di atas ditata dengan gaya yang sangat sederhana. Meja dan kursinya memiliki warna putih bersih dan desain sederhana yang tetap fungsional, sehingga tetap dapat mendukung produktivitas saat WFH.

Dekorasi di sekitar meja kerja pun dibuat sesimpel mungkin supaya tidak mengganggu pekerjaan. Ada pernak-pernik kecil yang diletakkan di rak ambalan dan karpet di belakang kursi yang dapat memberi kesan nyaman.

Muat untuk dua orang

Jika di dalam rumah ada lebih dari satu orang yang menjalankan WFH, coba pertimbangkan untuk membuat area khusus untuk bekerja bersama.

Pemilik rumah di atas memanfaatkan area atau ruangan kosong di rumah untuk disulap menjadi area home office atau kantor rumahan yang nyaman.

Meja kerja panjang yang memenuhi satu sisi ruangan memiliki desain simpel layaknya meja kantoran, sehingga ada kesan bekerja di kantor seperti biasanya.

Supaya suasana tidak terlalu kaku seperti kantor, Anda bisa menambahkan pernak-pernik seperti tanaman hias, dekorasi dinding, atau barang-barang kecil lainnya yang membuat meja kerja terasa homey.

Baca Juga: Tips Mendekorasi Rumah dengan Bohemian Style, Interior Rumah Makin Unik!

Pernak-pernik yang personal

Meja kerja minimalis yang ditata dengan apik tentu bisa meningkatkan produktivitas saat menjalani WFH. Jadi, tidak ada salahnya Anda memberi sentuhan personal pada tatanan meja supaya makin semangat saat bekerja.

Meja dan kursi kerja di atas menggunakan warna netral dan desain yang sederhana, sehingga mudah untuk dipasangkan dengan dekorasi bergaya apapun.

Sebagai contoh, pemilik meja kerja di atas memberi dekorasi berupa bantal kursi yang empuk, hiasan dinding yang elegan, dan tanaman hias yang segar. Sebagai sentuhan akhir, ada tambahan string light yang memberi efek pencahayaan hangat pada meja kerja.

Kesan alam yang segar

Karena gaya minimalis mengedepankan penggunaan material alam seperti kayu, Anda bisa memasukkan tema alam untuk mendekorasi meja kerja Anda.

Sederhana saja, Anda cukup menggunakan material kayu pada meja dan kursi, kemudian tambahkan pernak-pernik dengan warna earthy seperti coklat, putih, atau hijau.

Contohnya seperti meja kerja di atas yang menggunakan meja dan kursi kayu dengan desain yang minimalis. Pernak-pernik yang digunakan bertema alam, seperti keranjang dari rotan, tanaman hias dalam pot, hingga selimut warna hijau yang nyaman. Penggunaan warna-warna dan elemen alam ini pun menghadirkan kesan segar pada meja kerja minimalis.

Nah, itu tadi beberapa ide dekorasi meja kerja yang minimalis dan siap mendukung produktivitas Anda saat menjalani WFH. Bagaimana, adakah ide dekorasi yang ingin Anda terapkan pada meja kerja di rumah?

Selanjutnya: Ide Desain Lantai Keramik Monokrom, Rumah Keren dengan Warna Simpel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News