HOME, Keluarga

3 Inspirasi Dekorasi Ruang Makan ala Bohemian, Seru dan Penuh Warna

3 Inspirasi Dekorasi Ruang Makan ala Bohemian, Seru dan Penuh Warna

MOMSMONEY.ID - Jika Anda bosan dengan penampilan ruang makan yang minimalis karena terlihat simpel dan monoton, coba beralih menggunakan gaya bohemian atau boho.

Gaya bohemian atau gaya boho merupakan gaya interior yang menggunakan gabungan berbagai warna, tekstur, dan pola untuk menciptakan tampilan ruangan yang terkesan ramai dan meriah. Jadi, gaya ini merupakan kebalikan dari gaya minimalis yang mengutamakan kesederhanaan.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ruang makan dengan gaya bohemian yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Catat, Ini 7 Kesalahan Umum Saat Menggunakan Vacuum Cleaner

Muat untuk banyak orang

Penggunaan kursi panjang model bench dapat menampung banyak orang, jadi Anda dapat menggunakan kursi ini pada dua sisi meja makan tanpa harus membeli kursi satuan. Model kursi seperti ini pun cocok untuk rumah dengan banyak penghuni.

Supaya memberi kesan bohemian, pilihlah meja dan kursi berbahan kayu dengan desain yang terlihat antik. Lalu, tambahkan pernak-pernik ala bohemian seperti tanaman hias, taplak meja dengan motif etnik, dan kap lampu dengan desain yang antik.

Segar dan minimalis

Anda menginginkan gaya bohemian pada ruang makan, tapi tidak ingin ruangan terkesan ramai? Solusinya, coba gunakan pernak-pernik ala bohemian pada ruang makan bergaya minimalis.

Ruang makan minimalis dengan warna netral dan furnitur simpel dapat menjadi “dasar” bagi Anda untuk mendekorasi ruangan dengan gaya bohemian. Tambahkan dekorasi sederhana namun khas bohemian, misalnya karpet bercorak, taplak meja macrame, dan selimut empuk. Jangan lupa tambahkan tanaman hias dan bunga sebagai penyegar.

Baca Juga: Dikenal Efisien dan Hemat Energi, Apa Itu Lampu LED?

Kesan homey yang nyaman

Interior bergaya bohemian identik dengan penggunaan furnitur yang terlihat vintage atau antik. Walaupun terlihat jadul, furnitur antik bisa mendatangkan kesan homey yang nyaman.

Untuk menciptakan kesan bohemian di ruang makan, Anda dapat memilih meja dan kursi dengan desain antik dan warna yang mencolok seperti pada gambar di atas. Walaupun mencolok, perpaduan warna kuning dan coklat pada furnitur tetap terlihat cantik dan serasi.

Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan pernak-pernik lain yang khas bohemian seperti karpet yang lembut dan hiasan dinding dari anyaman bambu atau rotan.

Nah, itulah 3 contoh dekorasi ruang makan ala bohemian. Bagaimana, adakah inspirasi yang bisa Anda ambil dari ketiga ruang makan di atas?

Selanjutnya: Simak, Ini 4 Rekomendasi Bunga yang Bikin Taman Minimalis Makin Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News