HOME, Keluarga

Simak, Ini 4 Rekomendasi Bunga yang Bikin Taman Minimalis Makin Cantik

Simak, Ini 4 Rekomendasi Bunga yang Bikin Taman Minimalis Makin Cantik

MOMSMONEY.ID - Ketika Anda mendengar istilah “taman minimalis”, mungkin Anda membayangkan penampilan taman yang dipenuhi dengan tanaman hias atau tanaman berwarna hijau lainnya.

Padahal, tidak harus begitu lo. Anda boleh-boleh saja menambahkan tanaman bunga di taman minimalis supaya penampilan taman terlihat makin cantik. Sebagai bonus, beberapa jenis bunga bahkan memiliki wangi semerbak yang dapat menyenangkan siapa saja yang berada di dalam taman.

Anda bisa menanam bunga apapun di taman minimalis, selama tanaman tersebut merupakan kesukaan Anda. Namun, ada beberapa tanaman bunga tertentu yang disarankan untuk taman minimalis karena dapat menonjolkan unsur simpel dan minimalis di dalam taman.

Nah, berikut ini ada rekomendasi tanaman bunga yang bisa Anda pilih untuk ditanam di taman minimalis Anda. Kira-kira, apa saja ya? Yuk, simak penjelasannya di bawah!

Baca Juga: Ide Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias, Ruangan Jadi Segar dan Cantik!

Bunga matahari

Dikutip dari gardendesign.com, bunga matahari alias sunflower memiliki bentuk yang tinggi dan ramping, sehingga cocok ditanam di taman minimalis.

Warna kuningnya yang cerah dan mencolok pun dapat menjadi aksen warna yang apik di tengah taman yang didominasi warna hijau dan warna netral. Bunga matahari juga dapat mengundang kehadiran lebah, burung, dan kupu-kupu sehingga taman Anda akan makin ramai.

Sebagai catatan, mungkin Anda perlu menambahkan penyangga untuk menahan tinggi bunga matahari supaya tidak mudah patah. Selain itu, bunga matahari menyukai cahaya matahari sehingga Anda dapat menanamnya di area taman yang terkena banyak sinar matahari.

Daylily

Bunga daylily merupakan bunga dengan kelopak berbentuk corong yang memiliki beragam warna, seperti kuning, merah, pink, dan ungu.

Menurut gardendesign.com, bunga ini mekar secara rutin, terutama saat musim panas. Tanaman ini memiliki bentuk seperti rerumputan yang menyebar, sehingga Anda dapat menggunakan bunga ini untuk menutupi suatu area di taman.

Bunga daylily menyukai sinar matahari, jadi pastikan Anda menaruhnya di lokasi yang terkena banyak sinar matahari. Bunga ini juga butuh tanah yang penuh nutrisi dan perlu penyiraman rutin, terutama saat musim kemarau atau musim panas.

Baca Juga: Ide Taman Minimalis di Balkon, Rumah Segar dengan Area Terbatas

Soka

Nah, bunga yang satu ini pasti sudah akrab dengan orang Indonesia. Dilansir dari gardeningknowhow.com, bunga soka atau ixora kerap disebut sebagai jungle flame atau flame of the woods karena bentuk bunganya yang kecil-kecil dan bergerombol terlihat seperti api di tengah-tengah warna daunnya yang hijau.

Bunga memiliki bentuk tanaman yang menyerupai semak-semak, sehingga cocok untuk diletakkan di taman minimalis. Warnanya pun beragam, dari merah, oranye, kuning, hingga pink. Pilihlah warna bunga soka sesuai dengan selera Anda.

Perawatan bunga soka sendiri cukup mudah, karena bunga ini termasuk tipe yang low maintenance atau tidak memerlukan banyak perawatan. Cukup pangkas dan beri pupuk secara rutin dalam jangka waktu beberapa bulan atau setahun sekali.

Kamboja

Terakhir, ada bunga frangipani alias kamboja. Dilansir dari Houzz Australia, pohon bunga kamboja yang identik dengan kesan menyeramkan ini sebenarnya sangat cocok untuk melengkapi penampilan taman dan rumah minimalis karena bentuknya yang cantik dan elegan.

Sebagai bonus, wangi bunga kamboja yang khas pun cukup semerbak dan dapat membuat suasana taman Anda makin menyenangkan. Anda pun akan merasa seperti sedang ada di salon atau spa ala Bali.

Pohon bunga kamboja membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh dan berbunga dengan baik. Jadi, Anda perlu menempatkan pohonnya di area yang banyak terkena matahari.

Nah, itulah rekomendasi tanaman bunga yang cocok untuk taman minimalis Anda. Bagaimana, adakah bunga yang kelihatannya sesuai dengan selera Anda?

Selanjutnya: Catat, Ini 7 Kesalahan Umum Saat Menggunakan Vacuum Cleaner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News