Keluarga

Yuk Intip Cara Bikin Pengharum Ruangan Sendiri

Yuk Intip Cara Bikin Pengharum Ruangan Sendiri

MOMSMONEY.ID -  Dari pada mengeluarkan banyak biaya untuk membeli pengharum ruangan, Anda bisa lo membuat pengharum ruangan sendiri. Yuk intip caranya!

Memiliki rumah dengan aroma yang harum tentu memberikan kesan menarik tersendiri. Bagi Anda, memiliki aroma rumah yang harum bisa menenangkan diri dan meningkatkan suasana positif. 

Baca Juga: 6 Nutrisi yang Dibutuhkan Kulit agar Lembab dan Glowing, Baca di Sini

Bagi tamu yang berkunjung, rumah yang harum menandakan Anda menyambut mereka dengan sangat terbuka. Selain itu, mereka juga akan berpikir kalau rumah Anda cukup bersih. 

Melansir Homes and Gardens, sebelum mengetahui langkah-langkah cara bikin pengharum ruangan sendiri, siapkan satu botol semprot, essential oil dengan aroma kesukaan Anda, witch hazel dan air sulingan. Untuk essential oil, Anda bis memilih aroma vanilla, eucalyptus, lavender, geranium atau peppermint.

Begini cara bikin pengharum ruangan sendiri

  1. Tuangkan 30 tetes essential oil
  2. Tambahkan Witch Hazel hingga memenuhi setengah botol
  3. Isi setengah botol sisanya dengan air sulingan, Anda cukup merebus air dan membiarkannya dingin. 
  4. Kocok botol untuk mencampurkan seluruh isi botol

Witch hazel adalah tanaman yang biasa digunakan untuk membersihkan luka. Namun tanaman ini juga bisa untuk mengikat aroma pada pengharum ruangan supaya makin tahan lama.

Baca Juga: 4 Cara Membuat MPASI Agar Nutrisinya Tetap Terjaga, Ini Cara Membuat MPASI dari Bayam

Demikian cara bikin pengharum ruangan sendiri. Untuk membeli witch hazel, Anda bisa mencarinya di marketplace. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News