HOME, Keluarga

Yuk, Coba Kombinasikan Warna Hijau di Rumah dengan Warna-Warna Ini!

Yuk, Coba Kombinasikan Warna Hijau di Rumah dengan Warna-Warna Ini!

MOMSMONEY.ID - Warna hijau merupakan pilihan warna rumah yang cukup populer, terutama untuk cat dinding. Tidak heran, karena penggunaan warna hijau identik dengan kesan rumah yang segar dan nyaman.

Tidak hanya itu, warna hijau pun termasuk warna yang versatile atau luwes sehingga mudah dikombinasikan dengan beragam warna. Di antara warna-warna tersebut, ada beberapa warna yang dianggap cocok dan bisa melengkapi keberadaan warna hijau di dalam rumah.

Penasaran apa saja warna-warna tersebut? Yuk, simak artikel ini. Dirangkum dari Livingetc, berikut rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna hijau.

Baca Juga: Inspirasi Ruang Makan Mewah yang Glamor dan Elegan

Kuning

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PLUCK Kitchens (@pluckldn)

Salah satu warna yang membentuk warna hijau adalah warna kuning, sehingga Anda bisa menggunakan keduanya secara bersamaan tanpa takut terasa tidak nyambung. Perpaduan warna hijau dan kuning dapat menghasilkan ruangan yang terkesan segar dan bersemangat. Sebagai catatan, supaya kombinasi warnanya tidak mencolok, cukup gunakan salah satu warnanya sebagai aksen di dalam ruangan.

Biru

Selain warna kuning, warna biru juga turut membentuk warna hijau sehingga perpaduan kedua warna ini akan saling melengkapi. Untuk memadukan warna biru dan hijau, pilihlah kombinasi warna kontras atau lembut yang terlihat cocok dan serasi. Anda bisa menggunakan warna hijau gelap dengan biru terang, warna hijau pastel dan biru pastel, dan sebagainya.

Merah dan Pink

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amy (@gingerhearts)

Karena berseberangan, perpaduan warna hijau dan merah dianggap saling bertabrakan dan tidak serasi. Padahal, kombinasi kedua warna ini bisa sangat menarik bila Anda menggunakan warna hijau dan merah yang tepat. Anda bisa menggunakan warna merah yang lembut atau warna pink pucat untuk melengkapi warna hijau di dalam ruangan.

Putih dan Abu-Abu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Poster Store (@posterstore)

Sebagai warna netral, kombinasi warna putih dan abu-abu dengan hijau akan terlihat sangat cocok dan saling melengkapi. Anda pun bisa menggunakan variasi warna hijau apapun untuk dikombinasikan dengan warna ini. Misalnya, warna putih dengan hijau gelap akan memberikan kontras warna yang segar, sedangkan perpaduan warna putih dengan hijau pastel akan terlihat menenangkan.

Baca Juga: Ide Penggunaan Wallpaper Warna Ungu yang Manis dan Elegan

Oranye

Kombinasi warna oranye dengan warna hijau dapat menghasilkan ruangan yang terkesan hangat, namun tetap segar dan menarik dipandang mata. Walaupun perpaduan kedua warna ini terlihat kontras, tapi interior rumah Anda tidak akan terasa berlebihan. Cukup gunakan warna oranye sebagai aksen yang melengkapi warna hijau.

Ungu

Perpaduan warna ungu dan hijau bisa membuat ruangan terlihat mewah dan elegan. Anda bisa menggunakan warna ungu plum dengan hijau zamrud untuk kesan ruangan yang elegan, atau gunakan warna hijau pastel dengan lavender untuk kesan ruangan yang simpel dan lembut. Supaya perpaduan warnanya tetap enak dilihat, imbangi dengan warna netral seperti putih dan abu-abu.

Coklat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Carina (@flatnextdoor)

Karena warna hijau identik dengan kesan natural, masuk akal bila Anda mengombinasikannya dengan warna coklat yang juga lekat dengan warna alam. Pilihlah warna coklat kayu untuk menonjolkan kesan alami ke dalam ruangan. Untuk tampilan ruangan yang nyaman, pilih warna coklat muda dan tambahkan warna putih ke dalam ruangan.

Selanjutnya: Simak, Ini Makna dari Warna-Warna Sejuk untuk Interior Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News