HOME, Keluarga

Inspirasi Ruang Makan Mewah yang Glamor dan Elegan

Inspirasi Ruang Makan Mewah yang Glamor dan Elegan

MOMSMONEY.ID - Saat ini, ruang makan tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan, melainkan juga untuk berkumpul bersama keluarga. Karena itu, masuk akal bila ruang makan perlu didesain dan ditata supaya nyaman digunakan penghuni rumah.

Berbicara soal kenyamanan, orang-orang umumnya menyukai tampilan ruang makan yang minimalis dan sederhana untuk menghadirkan kesan tersebut. Namun, di tengah tren interior bergaya minimalis, masih ada orang yang menyukai interior bergaya mewah.

Pasalnya, gaya ini dapat memberi kesan glamor dan mahal sehingga meningkatkan prestise pemilik rumah.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ruang makan dengan gaya interior mewah yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Meja Makan Minimalis, Makan Bersama Keluarga Jadi Menyenangkan

Aksen keemasan yang mewah

Salah satu cara termudah menghadirkan kesan mewah ke dalam ruang makan adalah dengan menggunakan warna keemasan. Namun, Anda perlu menggunakan warna ini dengan baik supaya ruang makan tidak terlihat norak dan berlebihan.

Kuncinya, cukup gunakan warna emas sebagai aksen, misalnya pada kaki kursi seperti pada gambar di atas. Anda juga bisa menggunakan pencahayaan warna kuning yang hangat untuk menambah warna keemasan yang cantik dan mewah.

Perpaduan unsur metalik dan kaca

Selain warna keemasan, Anda juga bisa menggunakan unsur kaca dan metalik yang mengkilap untuk memberi kesan mewah pada ruang makan. Sama seperti di atas, cukup gunakan unsur kaca dan metalik sebagai aksen supaya ruang makan tetap terlihat elegan.

Contohnya seperti ruang makan di atas yang menggunakan kursi dengan rangka berwarna perunggu metalik yang simpel dan elegan. Selain itu, ada cermin yang dipasang pada satu sisi dinding untuk menghadirkan kesan mengkilap yang cantik.

Baca Juga: Bingung Mengombinasikan Warna Tosca di Rumah? Coba Gunakan 5 Warna Ini

Marmer dan warna putih yang elegan

Anda kurang suka dengan emas, metalik, dan kaca yang berlebihan di ruang makan? Anda tetap bisa menghadirkan kesan mewah di ruang makan dengan cara lain, yaitu menggunakan marmer dan warna putih.

Perpaduan kedua unsur ini memang terbukti bisa menghadirkan kesan mewah dan elegan ke dalam suatu ruangan. Tidak perlu menutupi seluruh permukaan dengan marmer, cukup gunakan pada salah satu hal seperti meja makan pada gambar di atas. Gunakan warna putih pada furnitur ruang makan untuk menambah kesan elegan di ruang makan.

Plafon tinggi dan jendela besar

Biasanya, rumah dengan area yang luas dan plafon yang tinggi identik dengan kesan mewah. Jika Anda kebetulan memiliki rumah dengan ciri ini, tidak ada salahnya mencoba menggunakan interior yang terlihat mewah dan elegan seperti pada gambar di atas.

Ruang makan di atas menggabungkan berbagai elemen yang terlihat mewah dan mahal, seperti aksen metalik, kaca, hingga lantai marmer dan granit. Warna putih, hitam, dan abu-abu yang digunakan pun terlihat mewah dan cantik.

Sebagai pelengkap, ada jendela besar yang dapat membantu memasukkan cahaya alami sebanyak-banyaknya ke ruang makan.

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Rumah yang Hemat Ruang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News