HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Rumah yang Hemat Ruang

5 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Rumah yang Hemat Ruang

MOMSMONEY.ID - Sejak pandemi, tren mendekorasi interior rumah dengan tanaman hias makin menjamur di mana-mana. Apakah Anda salah satu orang yang mengikuti tren ini?

Walaupun demam tanaman hias merajalela, tidak semua orang dapat mendekorasi rumah dengan tanaman hias secara leluasa karena keterbatasan luas rumah. Terkadang, menambah tanaman hias justru dapat membuat interior rumah kecil terasa sumpek.

Nah, untuk mengatasi masalah keterbatasan lahan tersebut, Anda dapat menggunakan tanaman hias gantung atau hanging plant. Sesuai namanya, Anda tinggal menggantung tanaman ini tanpa perlu memakan area lantai, sehingga cenderung hemat ruang.

Tertarik menggunakan tanaman hias gantung untuk dekorasi rumah Anda? Dilansir dari Country Living dan The Spruce, berikut rekomendasi tanaman hias gantung yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi rumah.

Baca Juga: Ini 4 Inspirasi Rumah Aesthetic ala Pinterest yang Nyaman

Spider plant

Tanaman snake plant

Spider plant merupakan tanaman hias yang cukup akrab bagi masyarakat Indonesia. Bentuk daunnya yang ramping dan tajam membuatnya cocok untuk rumah minimalis. Selain itu, spider plant memerlukan perawatan yang minim dan bisa tumbuh di tempat teduh, sehingga Anda tidak perlu khawatir tanaman ini cepat mati!

Pothos

Tanaman hias pothos

Pothos merupakan jenis tanaman menjulur, sehingga cocok dijadikan tanaman hias gantung. Bentuk tanamannya yang menjulur dan daunnya yang tebal dan mengilap membuatnya terlihat cantik dan estetik sebagai dekorasi rumah. Tanaman ini juga dapat tumbuh di tempat teduh, jadi Anda bisa meletakkan tanaman ini di mana pun.

Philodendron

Bisnis Tanaman Hias Saat Pandemi

Mirip dengan pothos, philodendron merupakan tanaman yang menjulur dan memiliki daun berbentuk hati. Bedanya, daun philodendron cenderung lebih tipis dan lembut. Tanaman hias gantung ini juga cocok menjadi dekorasi rumah minimalis karena bentuknya yang simpel dan cantik.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Minimalis ala Korea yang Keren dan Estetik

Boston fern

Tanaman hias boston fern

Tanaman boston fern atau paku gunung memiliki bentuk daun yang memanjang dan ramping, sehingga terlihat cantik dan rimbun jika digunakan sebagai dekorasi rumah. Namun, tanaman ini memerlukan perhatian ekstra dan membutuhkan pencahayaan dan air yang cukup, sehingga Anda harus merawatnya dengan telaten.

Anggrek

Anggrek

Jika Anda menyukai tanaman berbunga, coba gunakan anggrek yang digantung sebagai dekorasi rumah. Anda tinggal memilih jenis dan warna anggrek apa yang cocok dengan interior rumah Anda, kemudian rawat secara rutin. Keberadaan bunga anggrek pun dapat menjadi tambahan dekorasi yang cantik untuk rumah Anda.

Itulah 5 rekomendasi tanaman hias gantung yang dapat Anda gunakan untuk mendekorasi rumah. Bagaimana, tertarik mencoba salah satu dari 5 tanaman hias di atas?

Selanjutnya: Mencari Warna yang Cocok untuk Rumah Minimalis ala Skandinavia? Ini Rekomendasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News