HOME, Keluarga

Inspirasi Meja Makan Minimalis, Makan Bersama Keluarga Jadi Menyenangkan

Inspirasi Meja Makan Minimalis, Makan Bersama Keluarga Jadi Menyenangkan

MOMSMONEY.ID - Meja makan merupakan salah satu furnitur yang wajib ada di rumah, terutama di ruang keluarga. Selain berfungsi sebagai tempat makan, meja makan juga bisa digunakan sebagai tempat berkumpul bagi penghuni rumah.

Seiring dengan perkembangan tren interior rumah minimalis, furnitur seperti meja makan dengan desain yang simpel dan minimalis makin banyak dicari.

Tak hanya dapat melengkapi interior ruang makan minimalis, meja makan dengan desain minimalis juga cocok ditempatkan pada ruang makan bergaya apapun.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ruang makan dengan meja makan yang minimalis. Dijamin, ruang makan jadi terlihat cantik dan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya!

Baca Juga: 4 Inspirasi Desain Mini Bar Dapur yang Minimalis dan Hemat Tempat

Desain ramping dan simpel

Supaya sesuai dengan prinsip minimalisme yang menyukai penggunaan material alam, Anda bisa menggunakan meja makan berbahan kayu dengan finishing natural seperti gambar di atas. Pilihlah desain meja yang ramping dan simpel supaya kesan minimalis makin terasa.

Sebagai pelengkap, gunakan kursi dengan bahan dan finishing yang sama supaya serasi dengan meja makan.

Jika Anda bingung menentukan kursi yang cocok dengan meja, tak ada salahnya membeli dining table set yang terdiri dari meja dan kursi.

Kaki besi yang tegas dan gagah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MUST Living (@mustliving)

Jika Anda menyukai tampilan meja makan yang sederhana tapi gagah, coba gunakan meja makan dengan kaki besi yang simpel seperti gambar di atas.

Perpaduan warna coklat kayu pada permukaan meja dan warna hitam pada rangka meja dapat menciptakan kombinasi warna yang estetik.

Meja makan dengan desain seperti ini tak hanya cocok untuk ruang makan minimalis, tapi juga bisa Anda gunakan pada ruangan bertema industrial.

Baca Juga: Ini Dia Warna Cat Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Gaya Japandi

Meja oval yang luas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EQ3 (@eq3)

Permukaan meja makan yang berbentuk persegi panjang kadang terlihat kaku. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan meja dengan permukaan berbentuk oval seperti pada gambar di atas.

Selain terlihat luwes dan cantik, meja makan berbentuk oval umumnya bisa menampung lebih banyak orang. Anda dapat memilih meja makan dengan material kayu dan bentuk yang ramping, sehingga tidak terkesan “berat” dan dapat menampung banyak orang dengan nyaman.

Meja bundar yang imut

Ingin suasana ruang makan yang lebih hangat dan intim? Coba gunakan meja makan dengan permukaan bundar seperti gambar di atas.

Meja makan dengan permukaan bundar dapat membantu mendekatkan para penghuni rumah karena tidak dibatasi dengan sudut-sudut meja yang kaku.

Selain itu, Anda juga bisa menyelipkan kursi tambahan dengan mudah jika diperlukan. Pilihlah meja makan dengan desain minimalis dan warna yang dapat melengkapi penampilan ruang makan.

Itulah contoh 4 desain meja makan minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, adakah desain meja makan yang membuat Anda tertarik?

Selanjutnya: Rekomendasi Meja Makan Minimalis Buatan Lokal yang Keren dan Simpel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News