HOME, Keluarga

Ini Dia Warna Cat Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Gaya Japandi

Ini Dia Warna Cat Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Gaya Japandi

MOMSMONEY.ID - Gaya Japandi merupakan salah satu jenis gaya interior rumah minimalis yang tengah digemari.

Gaya Japandi menggabungkan prinsip minimalisme ala Skandinavia dan Jepang yang sama-sama mengusung konsep kesederhanaan, sehingga penggunaan gaya ini akan menghasilkan tampilan rumah yang simpel dan nyaman.

Berbicara soal dekorasi rumah minimalis ala Japandi, hal pertama yang mungkin terpikirkan adalah warna apa saja yang bisa digunakan supaya kesan minimalis bisa dihadirkan secara maksimal. Umumnya, warna-warna netral merupakan pilihan yang aman, namun ada juga warna lain yang bisa digunakan.

Ingin tahu warna apa saja yang bisa Anda gunakan? Yuk, simak artikel ini. Dilansir dari Lick Homes, berikut rekomendasi warna cat yang cocok untuk gaya Japandi.

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Warna Cat Ini untuk Suasana Rumah yang Hangat dan Nyaman!

Putih

Cat warna putih

Warna putih yang netral merupakan warna klasik yang banyak digunakan untuk cat dinding rumah bergaya Japandi. Karena termasuk netral, warna ini bisa Anda gunakan sebagai warna dasar untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Anda dapat memilih warna crisp white yang terang atau warna off-white yang cenderung kalem.

Beige

Cat warna beige

Selanjutnya, ada warna beige yang mirip dengan warna coklat kayu, sehingga dapat menghasilkan kesan natural di dalam ruangan. Selain itu, warna beige yang netral juga bisa menghadirkan kesan hangat dan modern. Anda bisa menggunakan warna greige alias beige keabu-abuan atau menggunakan warna coklat muda sebagai alternatifnya.

Teal

Cat warna teal

Teal merupakan warna hijau kebiru-biruan yang gelap. Warna ini dapat Anda gunakan sebagai aksen yang memberi kesan segar dan dingin layaknya air. Untuk memaksimalkan kesan tenang dan segar, pilihlah warna teal yang memiliki campuran keabu-abuan.

Baca Juga: Makan Bersama Jadi Menyenangkan, Ini Inspirasi Ruang Makan Minimalis Japandi

Hijau

Cat warna hijau

Karena identik dengan kesan alam dan hutan, Anda dapat menggunakan warna hijau pada rumah bergaya Japandi. Warna hijau dapat memberi suasana menenangkan dan natural yang sesuai dengan prinsip interior bergaya Japandi. Pilihlah warna hijau yang lembut seperti sage green.

Hitam

Cat warna hitam

Warna hitam yang gelap biasanya hanya digunakan sebagai aksen pada rumah bergaya Japandi, karena gaya ini menyukai tampilan ruangan yang cerah dan lapang. Keberadaan warna hitam bisa membantu menyeimbangkan warna-warna terang pada rumah Japandi, sehingga menciptakan kontras warna yang menarik.

Nah, itulah 5 rekomendasi warna cat rumah minimalis ala Japandi yang bisa Anda coba. Anda tidak harus menggunakan salah satunya, tapi cobalah beberapa kombinasi warna untuk mendapatkan tampilan rumah yang Anda inginkan.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis dari Toko Furnitur Lokal, Siap Temani WFH Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News