Keluarga

Yuk Cari Tahu Soal Japandi Design, Perpaduan Gaya Interior Jepang dan Skandinavia

Yuk Cari Tahu Soal Japandi Design, Perpaduan Gaya Interior Jepang dan Skandinavia

MOMSMONEY.ID - Saat ini, desain interior bergaya Japandi Design sedang banyak dilirik. Selain sederhana, desain interior ini memberikan kesan yang bersih dan estetik pada ruangan di rumah.

Melansir Architectural Digest, Pemilik AllPrace Shanty Wijaya mengatakan, Japandi Design cukup populer saat ini lantaran memiliki gaya yang mendukung gaya hidup sehat.

Japandi Design juga mengajarkan Anda keindahan dalam ketidaksempurnaan, mempersembahkan koneksi antara alam dengan Bumi, dan menikmati kesederhanaan dalam hidup. 

Baca Juga: Ini Lo Cara Dekorasi Ulang Rumah Hemat Biaya!

Japandi Design memfokuskan pada kesederhanaan, elemen alami, kenyamanan dan sustainabilitas. Banyak menggunakan elemen dari filosofi wabi-sabi.

Wabi-sabi adalah filosofi keindahan dan cara memandang hidup ala Jepang. Sedangan Japandi Design merupakan pergerakan yang terdiri dari wabi-sabi dan filosofi Skandinavia. 

Filosofi wabi-sabi mengajarkan Anda melihat keindahan dalam ketidaksempurnaan, dan berdamai dengan ketidaksempurnaan dunia. Wabi juga disebut sebagi gaya rustic yang sederhana. 

Japandi Design bermula dari kedatangan desainer Skandinavia yang datang ke Jepang. Mereka sangata antusias dengan kota, budaya, dan semua barang yang mereka temukan di Jepang. Hal ini kemudian menginspirasi mereka. 

"Japandi Design dan Skandinavia memiliki banyak kesamaan. Keduanya sangat menjunjung tinggi kesederhanaan, kualitas yang baik, bahan alami, dan seni pembuatannya," ungkap Wijaya. 

Baca Juga: Kombinasi Dua Warna Yang Bagus Untuk Cat Dinding Rumah, Yuk Intip!

Elemen yang harus ada dalam desain interior bergaya Jepang

  • Memiliki bahan alami seperti kayu, batu, kertas, kapas, dan rotan.
  • Menggunakan warna netral seperti hijau dan coklat.
  • Memiliki dekorasi seperti teapots, buku, gelas keramik dan vas. 
  • Mengutamakan ruangan yang lega dan cahaya yang alami

Elemen yang harus ada dalam gaya interior Skandinavia

  • Mengutamakan bahan alami khususnya kayu terang.
  • Menggunakan warna alami seperti putih, krem, dan coklat terang. 
  • Mengutamakan ruangan yang lega dan bersih serta cahaya alami. 

Nah, dengan kesamaan elemen tersebut, maka terciptalah percamuran antara gaya Jepang dengan Skandinavia yang menjadi Japandi Design. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News