Keluarga

Ini Lo Cara Dekorasi Ulang Rumah Hemat Biaya!

Ini Lo Cara Dekorasi Ulang Rumah Hemat Biaya!

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda mulai bosan dengan tatanan rumah, saatnya dekorasi ulang rumah Moms dengan biaya yang lebih hemat. 

Melansir Livspace, ada 10 cara dekorasi ulang rumah yang hemat biaya. Prinsip utamanya adalah menambahkan beberapa barang untuk menata rumah, menggunakan warna baru di rumah dan tambahkan cermin estetik di rumah Anda. 

Terkadang keinginan mendekorasi ulang rumah tertunda karena biaya yang besar. Dengan keuangan yang ada, mungkin ada lebih banyak prioritas yang dibutuhkan. 

Baca Juga: 5 Cara Menambahkan Banyak Foto di Instagram Story biar Makin Kreatif

Namun tak ada salahnya Anda melakukan dekorasi ulang rumah supaya makin nyaman untuk ditinggali. Saat melakukan dekorasi ulang, Anda juga jadi tahu barang-barang apa yang bisa Anda buang atau Anda sumbangkan karena sudah tak terpakai lagi. 

Jika bujet tipis, ada baiknya Anda mencari tahu cara dekorasi ulang rumah yang hemat bujet. Yuk intip caranya!

10 Cara Mendekorasi Ulang Rumah Anda, Hemat Biaya

1. Tambahkan bantal dengan warna cerah

Cara pertama mendekorasi ulang rumah Anda dengan hemat biaya adalah menambahkan beberapa bantal di ruang tamu atau kamar Anda. Kemudian beri sarung bantal dengan warna yang cerah. Cara ini akan memberi suasana baru di rumah Anda. 

2. Gunakan furnitur dengan warna yang tepat

Anda tak perlu membeli furnitur baru untuk mendekorasi ulang rumah Ada dengan hemat bujet. Misalkan Anda sudah memiliki sofa dengan warna tebal, maka tambahkan gorden tipis dengan warna putih dan tipis. Anda juga bisa menambahkan karpet dengan warna netral. 

Sebaliknya, jika Anda belum memiliki satu warna yang tebal, coba tambahkan gorden tipis atau karpet yang memiliki warna tebal. 

3. Tambahkan cermin di rumah Anda

Anda bisa menambahkan cermin di ruang makan. Anda tak perlu menggantungnya dengan paku di dinding. Cukup senderkan saja, dan voilaa, ruangan Anda akan makin cantik dan terlihat luas. 

4. Tambahkan tempat lilin dan lilin estetik
Anda tak perlu menambahkan barang mahal di rumah Anda. Cukup tambahkan dekorasi tempat lilin beserta lilinnya, dan tata dengan rap, tambahkan bunga artifisial. Ini akan membuat ruangan terlihat cantik

5. Tata bingkai foto di dinding

Buat kolase foto di salah satu dinding ruangan. Ini akan mengubah dinding Anda yang membosankan jadi dinding penuh dengan memori dan cantik. 

6. Tambahkan tanaman di ruangan Anda

Untuk mendekorasi ulang rumah Anda dengan hemat bujet, tambahkan satu tanaman di ruangan Anda. Anda bisa meletakan tanaman kecil dengan vas kecil di atas meja tamu atau meja kecil di ruangan Anda. 

7. Tambahkan lampu artistik

Tambahkan lampu lantai, lampu gantung atau lampu dinding di ruangan Anda. Namun jangan hilangkan lampu utama. Fungsinya, lampu ini bisa menambahkan warna cahaya saat malam hari dan jadi dekorasi cantik di siang hari. 

8. Gunakan wallpaper dan ganti wallpaper Anda

Jika Anda ingin membuat dinding cantik dengan murah, coba tambahkan wallpaper di salah satu sisi dinding. Atau ganti wallpaper dinding Anda yang sudah lama dan kotor. Coba gunakan wallpaper di dinding kamar mandi Anda, dan pilih wallpaper yang anti air. 

9. Gunakan wadah penyimpanan di dapur

Dapur adalah salah satu ruangan yang mudah berantakan. Untuk mengakalinya, coba gunakan wadah penyimpanan atau tambahkan rak dinding. Kemudian tata sesuai dengan kategori bumbu atau peralatan yang sering Anda pakai. Anda juga bisa menambahkan foto atau gambar seni di dapur Anda. 

Baca Juga: Sering Insomnia? Ini Cara Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Berkualitas!

10. Gunakan aksesoris oleh-oleh untuk hiasan ruangan Anda

Supaya koleksi aksesoris Anda tak hanya tersimpan di gudang, lebih baik gunakan untuk mendekorasi ulang rumah Anda. Tata sudut ruangan Anda untuk aksesoris ini, bisa di meja khusus atau diletakkan di rak buku. 

Demikian cara mendekorasi ulang rumah Anda yang hemat biaya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News