Keluarga

Ini lo 3 Perbedaan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ini lo 3 Perbedaan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

MOMSMONEY.ID - Di Indonesia, terutama saat ini dengan makin terbatasnya lahan untuk rumah, seringkali ruang tamu punya fungsi yang sama dengan ruang keluarga. Padahal, kedua ruangan ini punya perbedaan. 

Setiap ruangan di rumah Anda tentu memiliki fungsi yang berbeda. Nah, saat ini ruang keluarga dan ruang tamu seringkali menjadi ruangan yang sama. Fungsinya sebagai ruangan untuk berkumpul dan bersosialisasi. 

Perbedaan ruang tamu dan ruang keluarga

1. Lokasi ruang tamu dan ruang keluarga berbeda

Sejatinya, tidak ada aturan utama soal lokasi ruang tamu dan ruang keluarga di rumah Anda. Namun, jika Anda memperhatikan, biasanya ruang keluarga berada di dekat dan terhubung dengan dapur.

Dapur dan ruang keluarga dalam hal ini menjadi jantung utama di rumah Anda. 

Sementara ruang tamu biasanya terletak di dekat pintu masuk utama. Tujuannya, tamu yang datang langsung merasa disambut dengan hangat. 

Baca Juga: 7 Ide Cara Menata Cermin di Rumah untuk Tampilan Memukau

2. Kegunaan ruang tamu dan ruang keluarga berbeda

Ruang keluarga umumnya digunakan untuk Anda dan keluarga bersantai. Biasanya, di ruang keluarga ada TV atau hiburan lain seperti home studio set

Sedang ruang keluarga biasanya dipakai untuk acara yang lebih formal atau acara tertentu. Biasanya, juga digunakan untuk bertemu dengan tamu dan berdiskusi hal serius atau tempat para orang dewasa menikmati malam bersama. 

3. Perbedaan ruang tamu dan ruang keluarga adalah tata letak kursinya

Ruang keluarga biasa digunakan untuk bersantai, maka biasanya kursi atau sofa diletakkan menghadap televisi. Sedangkan sofa atau kursi di ruang tamu biasanya dibuat supaya nyaman untuk berdiskusi. 

Demikian informasi mengenai 3 perbedaan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News