Keluarga

Warna Cat Dinding Rumah Ini Cocok Dipadukan dengan Lantai Abu-Abu

Warna Cat Dinding Rumah Ini Cocok Dipadukan dengan Lantai Abu-Abu

MOMSMONEY.ID -  Mulai dari lantai keramik, karpet, hingga lantai kayu berwarna abu-abu, masih populer hingga saat ini. Lalu, jika Moms punya lantai abu-abu, warna apa yang cocok dipakai sebagai cat dinding rumah? 

Abu-abu adalah warna yang tak lekang oleh waktu dan mudah diadaptasikan dengan warna lain. Jadi, tidak mengherankan jika banyak yang memilih lantai berwarna abu-abu.

Tambah lagi, warna ini memberikan landasan serbaguna dan mendasar untuk berbagai ide warna ruangan dan gaya interior. 

Lalu, warna cat dinding rumah apa saja yang cocok untuk lantai abu-abu? Melansir Homes and Gardens, lantai berwarna abu-abu cocok dipadukan dengan berbagai palet warna.

Namun, setidaknya ada 5 warna cat dinding yang paling cocok dengan lantai abu-abu. 

Baca Juga: Psst.. Ini Lo Cara Mendekor Ulang Rumah Para Capricorn, Aquarius dan Pisces

Warna cat dinding ini cocok dipadukan dengan lantai abu-abu

1. Buat tampilan klasik dengan warna putih

Warna cat dinding rumah pertama yang cocok dengan lantai abu-abu adalah warna putih. Warna ini sederhana dan tak lekang oleh waktu, Anda tak akan pernah salah dengan dinding berwarna putih.

Coba gunakan warna putih yang tidak memiliki banyak warna dasar, sehingga benar-benar netral dan terkesan klasik. Memadukan abu-abu dan putih akan menghasilkan skema warna yang menenangkan dan cocok untuk tampilan Scandinavian atau minimalis.

2. Gunakan warna permata yang kaya

Warna cat dinding selanjutnya yang cocok dipadukan dengan lantai abu-abu adalah permata seperti biru dan hijau pada dinding. Kedua warna ini memberikan kesan canggih dan modern, serta menambah drama dan kemeriahan ruangan. 

Warna biru dan hijau permata  biasanya memiliki rona yang gelap dan dalam. Cocok dipadukan dengan abu-abu muda hingga abu-abu tua. 

Baca Juga: Ini Dekorasi Rumah yang Tepat untuk Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini

3. Menggunakan warna-warna pastel

Jika Anda menyukai warna-warna terang dan cerah, lantai abu-abu bisa dipadukan dengan cat dinding berwarna pastel yang cantik. Coba gunakan warna pastel seperti pink muda, memberikan kesan ruangan yang luas dan minimalis.

Perpaduan warna ini cocok digunakan di kamar tidur dan kamar mandi. 

4. Padukan dengan cat dinding berwarna abu-abu

Untuk tampilan yang lebih tonal dan monokromatik, gunakan lantai abu-abu yang dipadukan dengan cat dinding warna abu-abu. Menggunakan warna abu-abu senada membuat tampilan yang kohesif.

Sementara memakai abu-abu dengan rona yang berbeda akan memberikan kontras halus. Kemudian, tambahkan aksen warna-warni sebagai pemanis ruangan.

Tapi, jika Anda bertujuan menciptakan kontinuitas dan konsistensi, pertimbangkan memakai warna abu-abu yang senada. 

Menggunakan warna abu-abu yang memiliki pigmen berbeda dapat membuat cahaya baik alami maupun buatan, menangkap nada dasar yang mungkin tidak ingin Anda tonjolkan.

Jauh lebih mudah menggunakan warna abu-abu dari keluarga warna yang sama karena akan mempermudah pembuatan skema. 

Baca Juga: Ini Warna Cat Rumah yang Membuat Rumah Terasa Lebih Hangat

5. Bangun warna-warna yang kontras

Warna abu-abu merupakan warna yang serbaguna. Menggunakan lantai abu-abu membuat Anda bisa memakai warna dinding yang berani. Misalkan, memakai warna kuning yang cukup berani pada dinding Anda.

Perpaduan lantai abu-abu dan dinding kuning memberikan karakter kontemporer yang menawan. Lantai abu-abu membantu skema terasa lebih seimbang dan membumi. 

Demikian 5 warna cat dinding rumah yang cocok dipadukan dengan lantai berwarna abu-abu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News