Santai

Wajib Ada, Ini 4 Tradisi Wajib Rayakan Halloween Setiap Tahun

Wajib Ada, Ini 4 Tradisi Wajib Rayakan Halloween Setiap Tahun

MOMSMONEY.ID - Sebelum merayakan Halloween, ada beberapa tradisi wajib yang harus ada. Berikut ini daftarnya.

Halloween yang selalu dirayakan setiap tanggal 31 Oktober setiap tahun merupakan festival perayaan yang digemari banyak anak-anak dan orang dewasa.

Pernak pernik perayaan Halloween juga selalu menjadi tradisi perayaan festival yang identik dengan dunia horor.

Baca Juga: Jelang Halloween, Tonton 5 Film Horor Indonesia Ini di Netflix

Berikut Momsmoney mengumpulkan beberapa tradisi wajib yang ada dan dilakukan dalam setiap perayaan Halloween:

Dekorasi hantu

Berkembangnya tradisi Halloween masa kini juga membuat perayaan ini memiliki ciri khasnya sendiri. Menjelang Halloween biasanya rumah-rumah akan mulai dihias dengan dekorasi bertema hantu.

Dari mulai lampu gelap, hiasan bertema hantu, dan elemen lainnya digunakan untuk meramaikan perayaan festival Halloween. Selain itu, atraksi hantu hingga rumah hantu juga digunakan sebagai pelengkap dekorasi Halloween.

Pesta kostum

Halloween yang digunakan sebagai perayaan untuk memperingati arwah orang-orang yang telah meninggal ini selalu lekat dengan pesta kostum.

Kostum yang digunakan dalam perayaan Halloween digunakan agar manusia terhindar dari gangguan arwah. Sehingga, mereka menggunakan kostum yang menyerupai arwah agar dikira sesama arwah.

Baca Juga: Cocok untuk Halloween, Ini 4 Rekomendasi Film Horor Joko Anwar

Jack-o’-Lantern

Jack-o’-lantern adalah simbol wajib dalam setiap perayaan Halloween. Istilah tersebut sudah mulai digunakan oleh orang orang yang bertugas berjaga malam di pertengahan abad 17-an.

Buah waluh atau labu kuning diukir menjadi bentuk wajah Jack-o’-Lantern. Setelahnya bagian atas labu akan dilubangi untuk dimasuki lambu atau lilin sehingga akan terlihat seperti tampilan monster labu.

Trick or treat

Trick or treat ini awalnya merupakan sebuah tradisi yang digunakan untuk memberi makan arwah yang masuk ke dunia manusia saat Halloween.

Namun, kini trick or treat menjadi salah satu kegiatan yang digemari anak kecil. Karena mereka akan mendatangi setiap rumah untuk mendapatkan permen ataupun makanan manis saat perayaan Halloween.

Nah itu tadi adalah beberapa tradisi yang wajib ada saat merayakan perayaan Halloween.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News