HOME, Santai

Update Harga dan Spesifikasi OPPO Reno 6

Update Harga dan Spesifikasi OPPO Reno 6

MOMSMONEY.ID - OPPO Reno 6 menjadi salah satu smartphone yang diunggulkan oleh Oppo karena memiliki fitur lengkap. Ukuran RAM besar dan prosesor kuat menjadi salah satu aspek yang ditawarkan. Nah, berikut ini adalah spesifikasi lebih lengkap OPPO Reno 6.

​Display

OPPO Reno 6 dilengkapi dengan layar AMOLED bezel-less 6,4 inci dengan desain kamera punch-hole di pojok kiri atas. Smartphone dengan rasio layar hingga 91,7% ini memiliki resolusi layar 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate maksimal 90Hz.

​Kamera

Ada empat kamera yang dimiliki OPPO Reno 6 di bagian belakang. Kamera Utama smartphone ini berukuran 64 MP aperture f/1.7 dengan sudut pandang hampir 80 derajat. Selain itu, ada mata kamera ultra-wide 8MP f/2.2, lensa mono 2MP aperture f/2.4 dan lensa makro 2MP aperture f/2.4.

Sementara di bagian depan, OPPO Reno 6 menggunakan kamera ber-aperture f/2.4 ukuran 44 MP untuk selfie. Sudut pandang kamera ini mencapai 85 derajat.

Baca Juga: Harga Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Samsung Z Flip 3?

​Konfigurasi

OPPO Reno 6 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Prosesor tersebut berpadu dengan memori RAM 8GB dan ROM 128. Kinerja prosesor tersebut semakin baik karena dilengkapi dengan GPU Adreno 620.

Ada varian memori yang lebih tinggi, tetapi saat ini OPPO Reno 6 yang dijual di Indonesia memiliki kapasitas penyimpanan 128GB. Kapasitas tersebut tidaklah istimewa, namun cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi di ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Baca Juga: Rekomendasi HP Rp 3 Jutaan dengan RAM dan Prosesor Terbaik

​Baterai

OPPO Reno 6 memiliki kapasitas baterai Li-ion 4310mAh yang tertanam di dalam smartphone. Ukuran tersebut memang tidak terlalu besar, namun baterai ini kompatibel dengan pengisian daya super cepat 50W. 

Itulah tadi spesifikasi OPPO Reno 6. Smartphone dengan dukungan sensor NFC ini dijual di website resmi Oppo dan akun Tokopedia Oppo Official Store dengan harga Rp5.199.000.

Selanjutnya: Dari Layar Lipat sampai Kamera di Bawah Layar, Ini Keistimewaan Galaxy Z Fold 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News