HOME, Santai

Dari Layar Lipat sampai Kamera di Bawah Layar, Ini Keistimewaan Galaxy Z Fold 3

Dari Layar Lipat sampai Kamera di Bawah Layar, Ini Keistimewaan Galaxy Z Fold 3

MOMSMONEY.ID - Galaxy Z Fold 3 menjadi salah satu smartphone terbaru yang dikenalkan oleh Samsung di tahun 2021. Selain dilengkapi spesifikasi processing yang kuat, Galaxy Z Fold 3 juga menonjolkan sisi desain dan produktivitas dengan kemampuan layar lipat dan kelengkapan stylus S-Pen.

​Samsung Galaxy Z Fold 3 Memiliki Dua Layar

Samsung Galaxy Z Fold 3 hadir dengan dua layar, yaitu dua bilah di bagian depan (yang dapat dilipat) dan satu bilah di bagian belakang. Ketika Anda membuka perangkat, maka Anda akan melihat layar utama berbentuk persegi. Layar QXGA+ Dynamic AMOLED selebar 7,6 inci tersebut memiliki kemampuan refresh rate 120Hz.

Sementara ketika smartphone ditutup, akan ada layar HD+ Dynamic AMOLED selebar 6,2 inci dengan refresh rate 120Hz. Ketika smartphone dibuka, layar ini berada satu sisi dengan kamera belakang, tetapi berubah menjadi layar depan ketika smartphone dilipat.

Selain itu, layar Samsung Galaxy Z Fold 3 menerapkan Eco Display Technology. Hal tersebut membuat layar menjadi 29% lebih terang meskipun mengonsumsi energi lebih sedikit.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

Under-Screen Camera

Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah ponsel pertama Samsung yang hadir dengan teknologi under-screen camera di sisi depan. Kamera tersebut memiliki sensor 4MP aperture F1.8. Oleh karena itu, ketika Anda membuka smartphone ini, maka layar akan secara utuh menampilkan gambar.

Smartphone ini dilengkapi dengan total lima kamera, yaitu tiga mata lensa di belakang, satu mata lensa tersembunyi di bawah layar utama, dan satu mata lensa lagi di layar cover. Kamera belakang terdiri dari ultrawide 12MP aperture F2.2, autofocus 12MP aperture F1.8, dan telefoto 12MP aperture F2.4.

Ketika melipat perangkat, Anda akan mendapatkan kamera selfie di layar cover dengan sensor 10 MP aperture F2.2. Mata kamera ini berbeda dengan under-screen camera di sisi depan dengan sensor 4MP aperture F1.8.

Stylus S-Pen

Galaxy Z Fold 3 dilengkapi stylus S Pen. Ada dua jenis stylus S Pen yang bisa dipilih, yaitu S Pen Fold dan S Pen Pro. Stylus S Pen Fold hanya kompatibel dengan Galaxy Z Fold 3, sedangkan S Pen Pro mendukung semua perangkat Samsung berfitur S Pen. 

 Prosesor, RAM, dan Sistem Operasi

Galaxy Z Fold 3 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G octa-core 64-bit 64-bit dengan kecepatan clock maksimum 2,84GHz. Prosesor tersebut akan didukung RAM 12GB dan opsi penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Spesifikasi tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android 11.

Baca Juga: Rekomendasi HP Rp 3 Jutaan dengan RAM dan Prosesor Terbaik

​Baterai dan Fitur keamanan

Galaxy Z Fold 3 didukung oleh baterai 4.400mAh. Untuk keamanan, smartphone ini mendukung kunci biometrik seperti wajah atau sidik jari dan merupakan smartphone berkemampuan 5G. Ponsel ini akan hadir dalam pilihan warna Phantom Black, Green dan Silver.

Harga Galaxy Z Fold 3

Galaxy Z Fold 3 dijual di Indonesia masih dengan sistem penjualan pre-order. Di website resmi Samsung, harga yang diberikan selama periode pre-order 11 Agustus-29 Agustus 2021 adalah Rp24.999.000.

Selanjutnya: Harga dan Spesifikasi Black Shark 4, HP Gaming Ampuh dari Xiaomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News