HOME, Keluarga

Trik Membuat Dapur Terlihat Lebih Modern, Seperti Apa?

Trik Membuat Dapur Terlihat Lebih Modern, Seperti Apa?

MOMSMONEY.ID - Selain kebersihan dan kerapian dapur, gaya atau tampilan dapur juga dapat mempengaruhi mood atau suasana hati penghuni rumah saat memasak.

Di era yang modern seperti sekarang, tampilan dapur yang modern dan minimalis menjadi impian sebagian besar orang. Dapur yang modern umumnya menawarkan tampilan yang bersih dan simpel, sehingga kegiatan memasak akan terasa lebih nyaman.

Jika Anda menginginkan tampilan dapur yang lebih modern, tapi tidak ingin merombak seluruh dapur, jangan berkecil hati dulu. Pasalnya, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat dapur terlihat lebih modern.

Baca Juga: 4 Tips Mengurangi Limbah Rumah Tangga, Lingkungan Makin Lestari!

Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Cat ulang kabinet dapur

Dikutip dari MyMove, salah satu cara termudah untuk menghadirkan kesan modern di dapur adalah dengan mengecat ulang kabinet dapur dengan warna-warna yang terlihat kekinian, misalnya warna hitam atau biru gelap.

Sama seperti mengecat ulang dinding suatu ruangan, warna cat baru pada kabinet dapur dapat menghadirkan suasana yang berbeda dan segar tanpa harus membongkar seluruh isi dapur.

Ganti lampu dan keran dapur

Selanjutnya, Anda bisa mengganti atau meng-upgrade berbagai kitchen appliances yang ada di dapur sehingga terlihat lebih baru dan modern, misalnya wastafel dan keran dapur.

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengganti model lampu dapur. Pencahayaan yang dihasilkan dari lampu dapat memberikan kesan yang berbeda-beda, mulai dari kesan lembut, cerah, bahkan segar dan kekinian.

Baca Juga: Coba Yuk! Ini Cara Mudah Melakukan Decluttering di Dapur

Rapikan barang-barang yang berceceran

Salah satu ciri khas dapur yang modern adalah tampilannya yang bersih, tanpa barang-barang yang berserakan atau berceceran di sana-sini.

Jadi, cobalah untuk menyingkirkan atau merapikan barang-barang yang berserakan di dapur. Melansir laman interiorsplace.com, sediakan wadah atau tempat khusus untuk menyimpan barang-barang di dapur, mulai dari alat masak hingga elektronik seperti toaster.

Baca Juga: Catat, Ini Area Rumah yang Wajib Dibersihkan Selama Ramadan

Gunakan rak terbuka

Anda punya koleksi piring dan gelas cantik yang disimpan begitu saja di dapur? Untuk menampilkan kesan modern di dapur Anda, coba pajang koleksi piring dan gelas tersebut dengan rak model terbuka atau open shelf.

Mengutip Family Handyman, rak terbuka tak hanya dapat memberikan kesan modern, tapi juga memberikan sentuhan rustic yang keren di dapur.

Tambahkan elemen dekoratif

Terakhir, Anda dapat menambahkan beragam elemen dekoratif untuk mempercantik tampilan dapur, sehingga tampak lebih modern.

Misalnya, Anda bisa memajang koleksi tanaman hias, bunga segar, lukisan, hingga pajangan cantik berupa kutipan atau resep-resep yang dipasang di dinding dapur. Kuncinya, gunakan elemen dekoratif yang sesuai dengan selera sehingga dapur terasa personal.

Itulah beberapa tips yang bisa dipraktikkan untuk mewujudkan dapur dengan tampilan modern. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News