HOME, Keluarga

Tren Dekorasi Ruang Keluarga di Tahun 2022, Mau Mencobanya?

Tren Dekorasi Ruang Keluarga di Tahun 2022, Mau Mencobanya?

MOMSMONEY.ID - Sebagai ruang yang digunakan oleh seluruh anggota keluarga, ruang keluarga wajib didekorasi dan ditata senyaman mungkin.

Jika Anda berencana untuk menata atau mendekorasi ulang ruang keluarga di tahun baru ini, ada beberapa tren dekorasi di tahun 2022 yang bisa Anda tiru. Dengan mengikuti tren ini, penampilan ruang keluarga Anda pun dijamin akan terlihat kekinian dan stylish.

Penasaran tren dekorasi ruang keluarga apa saja yang akan populer di tahun 2022? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: Bisakah Menggunakan Gaya Minimalis di Rumah Mewah? Ini Jawabannya

Penggunaan cermin di dinding

Salah satu pernak-pernik rumah yang diprediksi akan populer di tahun 2022 adalah cermin dinding. Mengutip Homes and Gardens, penggunaan cermin dinding yang dipasang pada ruang keluarga bisa membantu memaksimalkan pencahayaan di rumah.

Pasalnya, cermin bisa membantu memantulkan cahaya matahari ke seluruh ruangan, sehingga membuat interior ruang keluarga terasa cerah dan lapang. Anda pun tidak perlu khawatir ruang keluarga akan terasa sumpek dan suram.

Perpaduan warna yang tidak biasa

Jika tahun-tahun sebelumnya warna-warna monokrom yang simpel banyak digunakan pada ruang keluarga, perpaduan warna cerah yang saling bertabrakan justru diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2022.

Jika dikombinasikan dengan benar, ruang keluarga Anda bisa terlihat ceria dan hidup tanpa mengorbankan kenyamanan penghuninya. Jadi, pilihlah kombinasi warna yang Anda suka untuk diaplikasikan di ruang keluarga, misalnya hijau dan pink muda yang lembut.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah di Tahun 2022 Berdasarkan Elemen Feng Shui

Penggunaan warna earthy dan netral yang hangat

Warna earthy dan warna netral yang hangat akan mulai menggeser tren warna netral yang dingin dan simpel di tahun 2022. Dilansir dari bhg.com, penggunaan warna-warna ini bisa menghadirkan kesan ruang keluarga yang nyaman dan inviting.

Anda bisa menggunakan warna hijau yang segar, atau gunakan warna netral yang hangat seperti krem dan coklat. Untuk kombinasinya, coba gunakan warna taupe (coklat keabu-abuan) dan soft pink yang cantik supaya ruang keluarga terlihat hidup.

Baca Juga: Tren Desain Rumah Mewah Ini Diprediksi Populer di Tahun 2022, Lo!

Bermain dengan motif dan corak

Supaya ruang keluarga Anda tidak terasa sepi dan membosankan, cobalah untuk bermain dengan motif dan corak melalui bantal sofa, karpet, atau hal-hal lainnya.

Motif dan corak yang digunakan pun tergantung selera Anda. Baik motif garis-garis, geometris, atau bunga-bunga, semuanya bisa diaplikasikan di ruang keluarga. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan motif dan corak terlalu banyak supaya ruang keluarga terhindar dari kesan ramai.

Penggunaan elemen kayu

Selain warna earthy, elemen alam seperti kayu juga turut populer di tahun 2022. Elemen yang satu ini bisa memberikan kesan hangat dan mudah diaplikasikan pada gaya interior rumah apa saja, mulai dari tradisional hingga modern.

Penggunaan elemen kayu pada ruang keluarga pun tidak terbatas. Anda bisa menggunakan lantai parket kayu, furnitur kayu, hingga dekorasi atau pernak-pernik berbahan kayu. Supaya terlihat alami, Anda dapat menggunakan kayu dengan finishing yang alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News