ads

Bisakah Menggunakan Gaya Minimalis di Rumah Mewah? Ini Jawabannya

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 05 Januari 2022 | 11:38 WIB
Bisakah Menggunakan Gaya Minimalis di Rumah Mewah? Ini Jawabannya

ILUSTRASI. Berikut cara menggunakan gaya minimalis di rumah mewah. Foto: Instagram @dtchairsblog


MOMSMONEY.ID - Sekilas, rumah mewah dan rumah minimalis terlihat seperti dua hal yang berbeda.

Tidak heran, sebab rumah mewah biasanya mengedepankan tampilan rumah dengan dekorasi maksimal. Sedangkan rumah minimalis mementingkan tampilan rumah yang sederhana.

Namun, tahukah Anda bahwa kedua gaya ini sebenarnya bisa digabungkan? Ya, Anda bisa menggunakan gaya minimalis di rumah yang mewah, loh.

Baca Juga: Tren Desain Rumah Mewah Ini Diprediksi Populer di Tahun 2022, Lo!

Tentu saja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya rumah dengan gaya mewah minimalis tidak terlihat norak dan berlebihan. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui caranya!

Singkirkan barang yang tidak perlu

Langkah pertama untuk mewujudkan rumah mewah yang minimalis adalah dengan melakukan decluttering atau menyingkirkan barang yang tidak perlu.

Mengutip Home Guide Singapore, Anda bisa melakukan metode KonMari ala Marie Kondo untuk membantu merapikan barang-barang di rumah. Simpan barang-barang tersebut di tempat tersembunyi dan terpisah supaya tidak ada tumpukan barang yang mengganggu pemandangan di rumah.

Selain membuat rumah terlihat minimalis, merapikan rumah dengan menyeluruh juga dapat memberikan kesan bersih dan elegan, sehingga rumah terasa mewah.

Gunakan warna netral

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan warna-warna yang netral pada interior rumah. Selain terlihat minimalis, penggunaan warna netral yang simpel bisa membantu menghadirkan kesan elegan dan mewah pada rumah Anda.

Anda tidak harus menggunakan warna putih yang bersih, tapi cobalah bereksperimen dengan warna netral lainnya, misalnya coklat, abu-abu, atau krem. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan warna navy blue yang gelap.

Supaya kesan mewah makin terasa, Anda bisa menambahkan warna-warna metalik seperti emas, perak, atau chrome. Pastikan perpaduan warnanya seimbang supaya rumah tidak terlihat berlebihan.

Baca Juga: 5 Trik Memanfaatkan Plafon Tinggi di Rumah, Bikin Interior Makin Cantik

Gunakan furnitur dan dekorasi berkualitas

Rumah minimalis biasanya identik dengan furnitur yang simpel dan tidak berlebihan. Nah, supaya rumah minimalis terasa mewah, Anda perlu memperhatikan kualitas furnitur yang digunakan.

Dilansir dari Howard’s Upholstery, furnitur yang berkualitas dan fungsional dapat berperan sebagai “investasi” karena cenderung awet dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun, sehingga Anda tidak perlu sering-sering memperbaiki atau menggantinya.

Selain itu, perhatikan juga desain furnitur yang dipilih. Pastikan desain dan bentuk furnitur yang Anda pilih sesuai dengan tema interior rumah yang diinginkan, sehingga rumah akan terlihat elegan dan mewah sambil mempertahankan kesan minimalis.

Baca Juga: Ragam Tren Desain Dapur yang Layak Dicoba Tahun 2022

Maksimalkan pencahayaan di rumah

Terakhir, Anda perlu memperhatikan aspek pencahayaan di dalam rumah untuk mewujudkan rumah yang minimalis dan mewah. Sebab, kedua gaya tersebut sama-sama menyukai pencahayaan yang cantik dan maksimal.

Salah satu cara termudah untuk memaksimalkan pencahayaan adalah dengan membuka jendela lebar-lebar. Jika dirasa kurang, Anda bisa menggunakan lampu dengan desain yang simpel, tapi tetap memiliki cahaya yang nyaman dipandang dan bisa membuat rumah terasa cerah.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan rumah yang minimalis dan mewah. Bagaimana, tidak sulit kan? Tertarik menggunakan gaya ini di rumah Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER