HOME, Santai

Tonton Yuk! Ini 4 Rekomendasi Film Bertema Rasisme Orang Kulit Hitam yang Menarik!

Tonton Yuk! Ini 4 Rekomendasi Film Bertema Rasisme Orang Kulit Hitam yang Menarik!

MOMSMONEY.ID - Sudah sejak lama orang kulit hitam sering mendapatkan rasisme dari orang-orang kulit putih, bahkan hingga saat ini.

Tak hanya dalam kehidupan nyata, kisah rasisme pada kulit hitam pun banyak diangkat menjadi sebuah film dengan berbagai genre.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang bertema tentang rasisme pada orang-orang berkulit hitam.

Baca Juga: Ingin Tahu Hubungan Toxic dengan Pasangan? Tonton 4 Rekomendasi Filmnya Ini!

Get Out

Get Out adalah film bergenre horror thriller yang dibintangi Daniel Kaluuya, Allison Williams, dan Bradley Whitford.

Film ini menceritakan tentang seorang pria keturunan Afrika Amerika yang memiliki kekasih seorang perempuan berkulit putih. Mereka kemudian memutuskan untuk berlibur di akhir pekan dengan mengunjungi rumah sang kekasih. Semua terasa normal di awal namun akhir yang menyeramkan ternyata tidak bisa dihindari.

Hidden Figures

Merupakan sebuah film biografi, film ini dibintangi oleh tiga wanita berkulit hitam yaitu Taraji P. Henson, Octavia Spencer, dan Janelle Monae.

Disutradarai oleh Theodore Melfi, film ini mengisahkan tentang tiga orang wanita berkulit hitam yang berjuang melawan diskriminasi ras dan juga gender di tempat kerja. Namun ketiga wanita tersebut malah berhasil mendapatkan peran vital di NASA pada awal tahun progam luar angkasa di U.S.

Baca Juga: Ada di Netflix, Tonton 4 Rekomendasi Film Psychological Thriller Menegangkan Ini!

The Hate U Give

Dibintangi oleh Amanda Stenberg, Regina Hall, dan Russell Hornsby film ini merupakan film dengan genre drama kriminal karya sutradara George Tillman Jr.

Menceritakan tentang Starr Carter yang merupakan seorang remaja keturunan Afrika Amerika.  Ia harus menghadapi serangkaian tekanan dari beberapa komunitas di sekitarnya. Ia bahkan kemudian memutuskan untuk melakukan pembelaan setelah menjadi saksi atas aksi penembakan yang menyebabkan sahabatnya meninggal.

The Help

Film ini menceritakan tentang seorang penulis muda yang memutuskan untuk menulis kisah tentang sisi lain para pengasuh berkulit hitam pada masa gerakan hak-hak sipil Afrika-Amerika. Ia menjadikan para pengasuh atau maid berkulit hitam yang bekerja pada keluarga berkulit putih sebagai sumbernya.

The Help merupakan film karya Tate Taylor yang dibintangi oleh Emma Stone, Viola Davis, dan juga Octavia Spencer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News