HOME, Santai

Tips Mudah Menghilangkan Bau Badan, Yuk Coba!

Tips Mudah Menghilangkan Bau Badan, Yuk Coba!

MOMSMONEY.ID - Bau badan bisa menjadi masalah yang dapat mengganggu aktivitas Anda. Jika tidak segera diatasi, permasalahan bau badan ini juga akan mengganggu orang di sekitar Anda.

Beberapa produk kecantikan bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau badan. Namun, ada baiknya untuk mengatasi bau badan dari akarnya. 

Beberapa cara berikut ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan bau badan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Deodorant Alami Aman Untuk Perawatan Ketiak

Rajin mandi

Biasakanlah untuk mandi 2x sehari, terutama jika Anda memiliki aktivitas padat di luar rumah. Mandi dengan rutin bisa membantu Anda untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan.

Anda juga bisa menggunakan sabun yang mengandung antibakteri. Gunakan sabun tersebut saat mandi, agar bakteri yang menempel pada tubuh bisa hilang dan tubuh terasa lebih segar.

Keringkan badan 

Mengeringkan badan dengan benar juga bisa membuat Anda terhindar dari resiko bau badan. Setelah mandi pastikan Anda mengeringkan badan Anda dengan benar dan secara menyeluruh. 

Jangan lupakan bagian-bagian kecil dan lipatan tubuh untuk turut dikeringkan juga. Karena bakteri mungkin saja masih tertinggal disana. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Deodorant Spray Wanita Terbaik, Sudah Coba?

Gunakan deodoran

Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi sumber munculnya bau badan. Menggunakan deodoran dengan antibakteri dan antiperspirant bisa membantu mengurangi bau badan.

Gunakan deodorant setelah mandi pada bagian ketiak yang kering dan bersih. Agar terhindar dari kondisi lembab, tunggu deodorant hingga kering baru kenakan pakaian Anda.

Kenakan pakaian bersih

Keinginan untuk menggunakan pakaian yang sama setelah mandi bisa menjadi penyebab munculnya  bau  badan. Bakteri yang menempel  pada baju kotor dapat dengan mudah untuk menempel kembali pada badan yang bersih.

Maka dari itu sebisa mungkin untuk selalu mengenakan pakaian bersih setelah Anda mandi. Agar bakteri tak mudah berkembang biak kembali dan menyebabkan bau badan.

Mengurangi makanan menyengat

Ketika menghadapi permasalahan bau  badan, makanan juga memiliki peran penting di dalamnya. Makanan yang memiliki bau menyengat jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan bau badan.

Anda bisa mencoba untuk mengurangi dan membatasi konsumsi makanan dengan bau menyengat jika Anda memiliki masalah bau badan. Atau Anda dapat menggantinya dengan sumber makanan lainnya yang tidak memicu munculnya bau badan.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Serum Viral dan Aman yang Harus Dicoba, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News