HOME, Keluarga

Tips Memilih Kursi Gaming yang Nyaman Digunakan, Gamer Wajib Tahu!

Tips Memilih Kursi Gaming yang Nyaman Digunakan, Gamer Wajib Tahu!

MOMSMONEY.ID - Saat ini, kegiatan bermain gim atau gaming sudah menjadi suatu hobi yang dilakukan secara serius, bahkan bisa menjadi karier dan menghasilkan uang.

Karena itu, banyak barang khusus yang didesain untuk menunjang kegiatan gaming tersebut, salah satunya adalah kursi gaming.

Bagi para gamer, terutama yang serius, keberadaan kursi gaming cukup vital sebab dapat membantu menopang tubuh yang duduk dan bermain gim selama berjam-jam. Jadi, jika Anda merupakan seorang gamer, Anda membutuhkan kursi gaming yang nyaman.

Nah, bagaimana caranya memilih kursi gaming yang nyaman? Apa saja hal-hal yang harus dipertimbangkan saat memilih kursi gaming? Dilansir dari PCMag dan Find Reviews, berikut tipsnya untuk Anda.

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Rumah Gaya Rustic yang Estetik dan Bikin Rileks

Perhatikan kenyamanan

Karena akan digunakan dalam jangka waktu lama, tentu kenyamanan merupakan prioritas yang utama. Pastikan kursi gaming yang Anda incar memiliki fitur ergonomis seperti lumbar support, sandaran kepala dan leher, atau sandaran kursi yang bisa direbahkan.

Kursi gaming dengan desain yang ergonomis memang dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan kesehatan tubuh Anda. Namun, jangan lupa untuk sesekali berdiri dan melakukan peregangan ringan sehingga Anda tidak duduk terlalu lama.

Pertimbangkan fitur dan teknologi tertentu

Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan fitur dan teknologi tertentu yang dimiliki oleh kursi gaming. Misalnya, ada kursi gaming yang dilengkapi bluetooth, speaker, tempat meletakkan minuman, hingga sandaran lengan dan pijakan kaki.

Kuncinya, pilihlah kursi gaming dengan fitur yang Anda butuhkan. Sesuaikan juga dengan kebiasaan bermain game Anda. Misalnya, jika Anda cenderung banyak bergerak, mungkin Anda tidak memerlukan sandaran lengan atau pijakan kaki.

Perhatikan material atau bahan kursi

Kursi gaming harus memiliki rangka yang kokoh dan tahan lama. Ketika berbicara soal bahan pelapis, Anda bisa memilih kursi dengan pelapis kain atau kulit sesuai selera.

Kursi gaming dengan pelapis kulit memang tidak menyerap air sehingga Anda bisa membersihkan cairan tumpah atau noda dengan mudah, tapi kursi ini tentu tidak nyaman jika Anda mudah berkeringat. Di sisi lain, kursi gaming berlapis kain mudah menyerap kotoran dan debu sehingga harus rutin dibersihkan.

Baca Juga: Mengenal Rumah Gaya Mediterania, Apa Saja Ciri Khasnya?

Perhatikan apakah kursi mudah diatur

Untuk mendukung kenyamanan Anda, coba perhatikan apakah kursi gaming yang Anda inginkan memiliki mudah diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya, perhatikan apakah sandaran kursi bisa rebah ke belakang atau ketinggian kursi bisa disesuaikan. Pengaturan ini penting, karena berguna untuk menunjang preferensi atau kebutuhan Anda saat bermain gim.

Baca Juga: Anak Anda Kecanduan Game? Coba 3 Cara Ini untuk Menghentikannya

Pilih desain kursi yang sesuai

Kursi gaming yang tersedia di pasaran memiliki beragam desain yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Jadi, Anda tinggal memilih kursi gaming dengan desain yang disukai.

Namun, pastikan desain kursi gaming yang Anda pilih nantinya akan muat ketika diletakkan di ruangan atau area gaming. Selain itu, jika Anda mengedepankan estetika, sebaiknya pilih desain kursi gaming yang cocok dengan gaming setup Anda.

Pertimbangkan harga dan budget

Faktor harga dan budget tentu berperan penting dalam pemilihan kursi gaming. Memang, kursi gaming cenderung mahal karena fitur dan desain yang ditawarkan.

Kuncinya sederhana saja: tentukan apa yang Anda butuhkan dari kursi gaming tersebut, lalu pilih kursi gaming yang terjangkau dan bisa bertahan lama sehingga Anda bisa menggunakannya tanpa khawatir cepat rusak.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat akan memilih kursi gaming. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, ya!

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Gaming yang Keren dan Nyaman Ditempati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News