HOME, Santai

Tidak Semua HP Samsung Mahal, Ini 3 HP Samsung Termurah Pilihan

Tidak Semua HP Samsung Mahal, Ini 3 HP Samsung Termurah Pilihan

MOMSMONEY.ID - Samsung memang kerap mengeluarkan smartphone dengan harga di atas rata-rata, seperti yang terbaru adalah Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip 3. Namun, masih ada juga beberapa tipe yang dijual mulai dari harga Rp 1 Jutaan. Nah, berikut ini adalah daftarnya.

Samsung A02 

Tipe smartphone termurah yang ditawarkan oleh Samsung ini ini memiliki memori RAM 3GB dan ROM 32GB. Walaupun, RAM 3GB tersebut agak mubazir untuk prosesor MediaTek 6739. Namun, untungnya Samsung A02 menggunakan daya baterai sebesar 5000 mAh yang akan menjamin aktivitas harian Anda.

Pada sisi fotografi, Anda bisa menggunakan kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f 2.0. Sementara di bagian belakang, ada dua kamera yang masing-masing adalah 13 MP sebagai kamera utama dan 2 MP berkarakter kamera makro.

Di akun resmi Tokopedia Samsung Online Indonesia, Samsung A02 dijual dengan harga Rp 1.369.000.  Harga tersebut sudah termasuk diskon 9% dari harga normal Rp 1.499.000.

Baca Juga: Gratis Mouse, Keyboard, dan Langganan 5 Aplikasi untuk Pre-order Huawei MatePad 11

Samsung Galaxy M11

Sama dengan Samsung A02, Samsung Galaxy M11 menawarkan memori RAM sebesar 3 GB dan RAM sebesar 32 GB. Keunggulan lebih yang ditawarkan oleh tipe ini adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 450. Dengan prosesor ini, RAM 3 GB tidak akan sia-sia. 

Selain itu, sisi fotografi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M11 sudah cukup baik dibanding HP entry level lainnya. Di bagian depan, Anda bisa menggunakan kamera 8 MP berkarakter wide.  Sementara di bagian belakang, ada triple-camera 13 MP, 5 MP, dan 2 MP. 

Baterai sebesar 5000 mAh akan menjamin smartphone ini tetap menyala seharian penuh. Apalagi, tipe baterai yang digunakan adalah baterai Li-po yang diketahui lebih awet. Lebih dari itu, Samsung Galaxy M11 mampu melakukan fast charging dengan pengisian daya 15W.

Di akun resmi Tokopedia Samsung Online Indonesia, Samsung A02 dijual dengan harga Rp 1.435.000.  Harga tersebut sudah termasuk diskon 13% dari harga normal Rp 1.649.000.

Samsung Galaxy M12 

Tipe yang satu ini bisa menjadi unggulan di antara semua pilihan harga HP Samsung termurah. Beberapa spesifikasi yang diberikan pun lebih unggul. Salah satunya adalah kamera belakang yang terdiri dari 4 mata berbeda, yaitu 48 MP main-camera, 5 MP ultrawide, 2 MB makro, dan 2 MP depth

Pada bagian daya, Samsung Galaxy M12 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan adaptive fast charging 15W. Kelebihan ini sedikit bisa menutupi sisi prosesor yang kurang menarik.

Samsung Galaxy M12 hanya dilengkapi dengan prosesor quad core yang membuat RAM 3GB tidak terlalu optimal. Padahal, ada dua varian kapasitas memori yang dapat dipilih, Yaitu RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4 GB dengan ROM 64GB.

Di web resmi samsung.com, Samsung Galaxy M12 dengan RAM 3 GB dijual dengan harga Rp 1.799.000. Harga tersebut sudah mendapatkan diskon dari harga normal Rp 1.899.000.

Baca Juga: Hadir dengan chipset gaming istimewa, harga HP Infinix Hot 10S cuma Rp 1 jutaan

Dengan spesifikasi ringan tersebut, sudah jelas bahwa daftar harga HP Samsung murah di atas lebih cocok digunakan untuk aktivitas komunikasi seperti telepon dan panggilan video. Apalagi, tiga HP Samsung di atas dilengkapi dengan baterai besar dan pengisian daya cepat.

Selanjutnya: Rekomendasi HP Murah dengan Kamera Terbaik Juli 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News