The Raincoat Killer, Serial Dokumenter Predator Korea Siap Tayang di Netflix

Reporter: Christ Penthatesia
Senin, 27 September 2021 | 07:51 WIB
The Raincoat Killer, Serial Dokumenter Predator Korea Siap Tayang di Netflix

ILUSTRASI. Netflix akhirnya umumkan, serial dokumenter terbarunya The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea, akan tayang bulan Oktober

MOMSMONEY.ID - Netflix akhirnya mengumumkan tanggal perilisan serial dokumenter yang ditunggu banyak orang. The Raincoat Killer dijadwalkan tayang mulai tanggal 22 Oktober mendatang.

Raincoat Killer sendiri adalah sebutan yang diberikan kepada Yoo Young Chul, seorang pembunuh berantai di Korea yang mengancam kehidupan di Korea pada tahun 2000an.

Serial dokumenter ini akan dibagi menjadi tiga bagian. Menceritakan rekam jejak dan interview dengan orang-orang yang terlibat dengan kasus pembunuhan yang diakibatkan oleh Yoo Young Chul, atau The Raincoat Killer. 

Baca Juga: Ini 3 Rekomendasi Seri Dokumenter Kriminal Netflix untuk Menemani Waktu Santai

Selain itu proses investigasi oleh polisi, detektif, investigator, dan pengacara juga akan ditampilkan dalam serial dokumenter ini. Di samping itu, juga akan ditampilkan interaksi profiler pertama di Korea, Kwon Il Yong yang berinteraksi langsung dengan Yoo Young Chul.

Aksi kejahatannya ini pertama terjadi pada bulan Juli 2003 dan berakhir pada bulan Juli 2004. Ia telah membunuh sebanyak 20 orang di seluruh bagian Seoul, Korea Selatan. Target utamanya adalah orang-orang paruh baya hingga tua yang kaya dan juga wanita pekerja seks.

Secara jujur ia menyatakan di hadapan masyarakat motifnya membunuh orang-orang tersebut. Ia menyatakan bahwa seorang wanita tak boleh menjadi pekerja seks dan orang kaya harusnya tahu apa yang telah mereka perbuat.

Baca Juga: Bikin Melongo, Tonton 3 FIlm Psychological Thriller Netflix Ini

Kasus pembunuhan pertamannya dilakukan Yoo Young Chul pada sebuah keluarga porfesor yang kaya di Korea. Ia membunuh profesor tersebut beserta istrinya. Agara tak meninggalkan jejak pembunuhan, ia selalu mengacak-acak rumah mereka agar tampak seperti kasus pencurian. Hingga akhirnya polisi dan investigator menyadari bahwa itu hanyalah akal-akalan pembunuhnya saja.

Selain pembunuhan, Yoo Young Chul telah banyak melakukan tindakan kriminalitas sebelumnya. Dalam investigasinya ini, ia bahkan mengakui bahwa dirinya adalah kanibal. Kekejiannya dalam membunuh inilah yang membuatnya ditakuti seluruh penjuru Korea pada tahun 2000-an.

Hingga saat ini, belum ada trailer yang di rilis Netflix untuk serial dokumenter ini. Jangan lupa unutk menandai tanggal 22 Oktober untuk menjadi saksi kekejaman Yoo Young Chul di Netflix!

Selanjutnya: Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner, Bikin Membersihkan Rumah Makin Praktis

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru