HOME, Keluarga

Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner, Bikin Membersihkan Rumah Makin Praktis

Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner, Bikin Membersihkan Rumah Makin Praktis

MOMSMONEY.ID - Di antara pilihan jenis vacuum cleaner alias alat penyedot debu yang beredar di pasaran, robot vacuum cleaner termasuk jenis yang cukup canggih.

Pasalnya, robot vacuum cleaner memiliki beberapa kelebihan dibandingkan vacuum cleaner biasa. Misalnya, alat ini bisa berjalan sendiri tanpa dikendalikan manusia, sehingga Anda tidak perlu repot-repot membersihkan rumah. Selain itu, ada beragam fitur canggih seperti kontrol jarak jauh, pengatur jadwal, hingga fitur pel lantai.

Nah, jika Anda sedang mencari robot vacuum cleaner, berikut ini ada beberapa rekomendasi robot vacuum cleaner menarik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Yuk, simak rekomendasinya di bawah!

Baca Juga: Terkenal Canggih, Ini Kelebihan dan Kekurangan Robot Vacuum Cleaner

Kurumi KV-03 (harga sekitar Rp2.550.000)

Kurumi KV-03 Robot Vacuum Cleaner

Jika Anda ingin memiliki robot vacuum cleaner yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, coba tengok produk dari Kurumi yang satu ini.

Kurumi KV-03 dilengkapi dengan remote kontrol dengan 5 mode pembersihan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu spot cleaning, edge cleaning, zig-zag cleaning, auto cleaning, dan max cleaning.Anda pun bisa mengatur agar robot bekerja sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

Selain itu, robot vacuum cleaner ini memiliki tangki debu dengan kapasitas 500 ml dan tangki air dengan kapasitas sekitar 120 ml. Jadi, robot vacuum cleaner ini bisa membantu Anda menyapu dan mengepel lantai sekaligus. Praktis, kan?

Xiaomi Mijia 1C 2in1 (harga sekitar Rp2.600.000)

Xiaomi Mijia 1C 2in1 Robot Vacuum Cleaner

Masih dengan harga yang terjangkau, selanjutnya ada robot vacuum cleaner dari Xiaomi, yaitu Xiaomi Mijia 1C 2in1.

Robot vacuum cleaner ini memiliki daya hisap sekitar 2500Pa dan dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi lingkungan sekitarnya agar tidak mudah terbentur atau tersangkut. Alat ini juga bisa dikendalikan melaui aplikasi sehingga Anda bisa mengatur waktu kerja vacuum cleaner ini sesuai kebutuhan.

Sesuai dengan namanya, Xiaomi Mijia 1C 2in1 juga bisa digunakan untuk mengepel lantai dengan kapasitas tangki air sekitar 200 ml. Tangki debunya sendiri memiliki kapasitas sekitar 600 ml yang cukup untuk menampung debu seluruh rumah.

Baca Juga: Inspirasi Karpet Lantai Minimalis untuk Interior Rumah, Fungsional dan Nyaman

Ecovacs Deebot T9 (harga sekitar 8.600.000)

Ecovacs Deebot T9 Robot Vacuum Cleaner

Terakhir, ada Ecovacs Deebot T9 untuk Anda yang menginginkan robot vacuum cleaner yang lebih canggih. Harganya memang termasuk mahal, tapi sangat sepadan dengan fitur yang didapatkan.

Ecovacs Deebot T9 memiliki fitur-fitur standar robot vacuum cleaner seperti teknologi memetakan rumah, mendeteksi benda, hingga kekuatan hisap yang tinggi. Alat ini memiliki 4 jenis mode pengaturan daya hisap dan dapat dikontrol melalui aplikasi sehingga Anda bisa mengatur waktu kerjanya.

Salah satu fitur menarik dari alat ini yang tidak dimiliki robot vacuum cleaner lainnya adalah air freshener alias pengharum udara sehingga rumah Anda akan terasa wangi dan segar setelah selesai dibersihkan. Menarik, kan?

Nah, itulah 3 rekomendasi robot vacuum cleaner yang bisa membantu Anda membersihkan rumah tanpa repot. Bagaimana, adakah produk yang membuat Anda tertarik?

Selanjutnya: Inspirasi Keramik Motif Batu Alam untuk Rumah yang Sejuk dan Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News