Keluarga

Ternyata Cat Dinding Warna Kuning Mudah Bikin Lelah, Ini Penjelasannya!

Ternyata Cat Dinding Warna Kuning Mudah Bikin Lelah, Ini Penjelasannya!

MOMSMONEY.ID -  Tahukah Anda bahwa cat dinding berwarna kuning mudah membuat Anda lelah? Yuk simak penjelasannya!

Proses memilih warna cat dinding yang tepat untuk ruangan di rumah adalah proses panjang yang penuh ranjau. Dengan banyaknya pilihan warna, Anda bisa terjebak pada warna yang salah. Pasalnya berdasarkan psikologi warna, warna sangat memengaruhi perasaan Anda.

Baca Juga: Ahlinya Genre Romantis, Ini Daftar 5 Tontonan Karya Jenny Han

Dengan banyaknya pilihan warna yang bisa Anda pilih, kerap muncul pertanyaan warna apa yang paling mudah membuat lelah? Melansir Homes and Gardens dilihat dari psikologi warna, warna yang mudah membuat lelah adalah warna kuning terang. 

Namun, bagaimanapun mendekorasi rumah Anda dengan warna kuning tidak selalu buruk. Terutama jika warna kuning Anda gunakan sebagai warna aksen di rumah. 

Kenapa warna kuning mudah bikin lelah? Spesialis Psikologi Warna dan penulis buku The Little Book of Color Karen Haller mengatakan memilih tone warna kuning yang salah atau terlalu banyak menggunakan warna kuning bisa membuat rasa jengkel, kecemasan meningkat, kegugupan dan depresi. 

Kuning adalah salah satu dasar psikologis dan terkait dengan emosi sistem saraf. Paling buruk, warna kuning dapat memicu perasaan ingin bunuh diri.

Baca Juga: 5 Cara Menghidrasi Kulit Selama di Kantor, Rutin Minum Air Putih

Namun ini bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan warna kuning untuk mendekorasi rumah Anda. Faktanya, warna kuning itu misterius dan kuat sehingga bisa digunakan sebagai efek yang hebat. 

Jika Anda suka menggunakan warna kuning sebagai cat dinding di kamar Anda pilih tone atau rona yang tepat atau padukan dengan warna lain yang menyeimbangkannya. Mulai dengan menggunakan warna kuning pucat, seimbangkan dengan warna kontrasnya dan gunakan sedikit warna kuning cerah sebagai titik fokus ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News