Bugar

5 Cara Menghidrasi Kulit Selama di Kantor, Rutin Minum Air Putih

5 Cara Menghidrasi Kulit Selama di Kantor, Rutin Minum Air Putih

MOMSMONEY.ID - Anda bisa mencoba beberapa cara menghidrasi kulit selama di kantor berikut ini.

Selama kerja di kantor, Anda mungkin tidak memperhatikan kondisi kulit. Berada di ruangan ber-AC membuat kulit bisa menjadi kering dan lama-lama akan mengalami keriput.

Maka dari itu selama di kantor, Anda perlu menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, simak lima cara menghidrasi kulit selama di kantor, yaitu: 

1. Gunakan poduk face mist

Cara menghidrasi kulit selama di kantor adalah gunakan produk face mist. Face mist membuat kulit wajah menjadi segar dan lembab. Ketika  merasa wajah mulai kusam dan kering, semprotkan beberapa tetes di permukaan wajah.

Biarkan hingga mengering dan Anda akan kembali segar untuk beraktivitas. Selain itu, produk ini juga membantu menurunkan suhu pada permukaan kulit sehingga mengurangi kemungkinan make up luntur.

Baca Juga: Inilah 4 Manfaat Witch Hazel untuk Wajah Pada Produk Skincare

2. Letakan humidifier di meja kerja

Humidifier biasa disebut dengan pelembap udara, bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air ini akan mengikat bakteri, virus, dan menjatuhkan radikal bebas.

Humidifier berfungsi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan udara pada ruangan yang kering, seperti ruangan ber-AC di kantor.

Tidak perlu khawatir dengan ukuran besar dan harga mahal karena benda ini dapat kamu temukan dalam bentuk yang lucu dan kecil untuk penghias meja.

3. Konsumsi buah-buahan

Konsumsi buah-buahan segar agar kulit terhidrasi karena air belum cukup untuk menghidrasi tubuh secara menyeluruh. Apalagi jika Anda orang yang tidak terlalu suka dengan rasa air putih yang tawar.

Meskipun rasanya manis, buah-buahan seperti stroberi dan pisang mengandung mineral sebanyak 92% dan 74%. Selain itu, kandungan yang kaya akan vitamin dalam buah-buahan bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Baca Juga: Promo Tiket.com 22 Mei-4 Juni 2023, Nikmati Diskon Vila & Apartemen Domestik 50%

4. Penuhi kebutuhan air putih

Seperti yang Anda tahu bahwa air putih memberikan banyak manfaat baik untuk merawat kesehatan kulit. Meminum air putih secara rutin setiap hari dapat menghidrasi kulit.

5. Lakukan layer make up

Kulit yang sehat dan lembap akan membuat make up yang Anda kenakan lebih bagus. Jika memiliki kulit kering dan bibir pecah-pecah, Anda bisa mengakalinya dengan memberi perawatan ekstra pada area wajah.

Bisa juga menggunakan serum atau toner sebagai dasar make up untuk menghidrasi kulit. Setelah itu, gunakan pelembap atau primer dengan bahan oklusif dan jangan lupa gunakan sunblock untuk melindungi kulit meski tidak terpapar matahari secara langsung.

Itulah beberapa cara menghidrasi kulit selama di kantor yang bisa Anda lakukan. Walaupun fokus pada kerjaan, Anda juga perlu perhatikan kondisi kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News