Keluarga

Tampil Memukau di Met Gala 2023, Ini 5 Tips Skincare ala Jennie Blackpink

Tampil Memukau di Met Gala 2023, Ini 5 Tips Skincare ala Jennie Blackpink

MOMSMONEY.ID - Jennie Blackpink tampil memukau di Met Gala 2023, yuk ikuti 5 tips skincare ala Jennie Blackpink ini.

Di perhelatan Met Gala 2023, Jennie Blackpink hadir untuk pertama kalinya sebagai tamu. Berbalut gaun vintage berwarna putih dari Chanel dengan aksen pita hitam pada bagian pinggang, Jennie tampil memukau dan berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Mengutip Kompas, Met Gala sendiri merupakan acara amal dan penggalangan dana tahunan yang hasilnya diserahkan ke Costume Institute Metropolitan Museum of Art di New York.

Untuk tampil memukau seperti Jennie, Anda tak perlu melakukan perawatan premium dengan harga selangit. Karena, dalam kesehariannya, rutinitas perawatan kulit yang Jennie terapkan cenderung sederhana.

Sebagaimana MomsMoney rangkum dari KpopReporter dan Lifestyle Asia Hong Kong, inilah 5 tips skincare ala Jennie Blackpink yang sayang untuk Anda lewatkan.

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Kulit Kombinasi Agar Maksimal dan Tidak Jerawatan

1. Double cleansing

Di sebuah acara Korea bernama Get it Beauty, Jennie mengungkapkan bahwa double cleansing merupakan bagian dari rutinitas skincare-nya untuk memastikan tidak ada makeup yang tersisa sebelum tidur.

Untuk melakukan double cleansing, awali dengan membersihkan wajah Anda menggunakan produk first cleanser seperti micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil. Sebaiknya, gunakan produk berbasis minyak jika Anda memakai makeup waterproof. Setelah itu, lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan face wash sesuai jenis kulit Anda.

Double cleansing termasuk kebiasaan yang sangat baik terutama bagi orang-orang yang memakai makeup setiap hari. Dengan rutin melakukan double cleansing, wajah akan menjadi benar-benar bersih dari kotoran, debu, atau sisa makeup.

2. Pakai face mask

Jennie mengandalkan face mask atau masker wajah untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Bahkan, anggota Blackpink yang satu ini pernah berbicara tentang ketergantungannya terhadap face mask.

Awalnya, Jennie kerap menggunakan dua paket face mask dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun, ia telah mengurangi penggunaan face mask dari waktu ke waktu dan beralih ke pola makan yang lebih sehat.

Seperti Jennie, pastikan Anda memakai face mask secukupnya alih-alih berlebihan ya Moms.

3. Eksfoliasi dengan salt bath

Di acara Get it Beauty, Jennie menyiratkan bahwa perawatan kulit tubuh sama pentingnya dengan perawatan kulit wajah.

Dalam acara tersebut, Jennie juga menunjukkan beberapa produk yang sering ia gunakan untuk merawat kulit tubuhnya.

Untuk menjaga kulit tubuhnya tetap halus, Jennie rutin melakukan eksfoliasi menggunakan salt bath atau garam mandi dan segera mengaplikasikan pelembab sesaat setelahnya.

Baca Juga: 5 Kesalahan Mandi yang Bisa Menyebabkan Jerawat Punggung, Hindari Ya!

4. Fokus pada diet sehat

Dibandingkan menggunakan produk kecantikan, Jennie lebih fokus pada diet sehat untuk merawat kulitnya.

Selaras dengan prinsip Jennie, faktanya apapun yang masuk ke dalam tubuh pada akhirnya akan tercermin pada kulit. Jadi, untuk mendapatkan kulit yang sehat, pastikan Anda lebih banyak makan makanan sehat juga setiap hari ya.

Untuk memulai hari, Jennie biasa minum jus detoks dan makan sup kolagen ceker ayam. Di sisi lain, Jennie selalu menghindari makanan asin guna mencegah kembung. Sebagai gantinya, Jennie memilih untuk lebih sering minum jus hijau dan segar.

5. Olahraga teratur

Olahraga tidak hanya membantu menciptakan tubuh yang kencang, tetapi juga meningkatkan aliran darah dan suasana hati secara keseluruhan yang pada akhirnya akan tercermin pada kulit.

Saat sirkulasi darah meningkat, itu dapat membantu Anda mencapai kulit yang lebih bersih dan bebas racun. Tak sampai di situ, olahraga juga bisa mengurangi kortisol sehingga jerawat yang berhubungan dengan stres pun akan ikut berkurang.

Adapun olahraga favorit Jennie yang menarik untuk Anda coba adalah flying yoga dan pilates.

Itulah 5 tips skincare ala Jennie Blackpink yang layak dicoba. Jangan lupa dicatat ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News