Santai

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat Mainan Seks atau Sex Toys Secara Psikologis

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat Mainan Seks atau Sex Toys Secara Psikologis

MOMSMONEY.ID - Tak banyak yang tahu, ternyata sex toys atau mainan seks memiliki manfaat yang baik secara psikologis bagi keintiman suami istri.

Sex toys atau mainan seks adalah sebuah alat yang biasa digunakan untuk mengatasi permasalahan kepuasan seksual pasangan.

Bahkan, sex toys bisa memberikan manfaat baik secara psikologis bagi pasangan suami istri. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Baca Juga: Tak Harus Punya Pasangan, Ini 4 Manfaat Memakai Lingerie untuk Wanita Single

Meningkatkan keintiman

Bagi beberapa pasangan suami istri, menggunakan sex toys bisa membantu meningkatkan keintiman.

Melalui penelitian dari David Frederic, Ph.D dalam laman Psychology Today, ditemukan bahwa pasangan suami istri merasa lebih puas dalam hubungan intim dan seks dengan menggunakan sex toys bersama-sama.

Melepaskan stres dan kecemasan

Manfaat lain dari menggunakan sex toys adalah bisa membantu untuk melepaskan stres dan kecemasan. Kedua hal tersebut adalah hal yang bisa mengganggu libido dan membuat kegiatan seks menjadi kurang bergairah.

Baik digunakan sendiri maupun bersama pasangan, menggunakan sex toys bisa membantu untuk meningkatkan oxytocin yang mengurangi stres.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Ini Dia 7 Street Food Korea Terpopuler, Sering Muncul di Drakor Juga

Mengenali diri

Manfaat psikologis dari menggunakan sex toys ternyata juga bisa membantu untuk lebih mengenali diri sendiri.

Laman Psych2go menyatakan, menggunakan sex toys sendiri maupun bersama pasangan bisa membantu mengenal diri sendiri dalam level yang lebih dalam. Terutama, dalam mengenali kepuasaan intim dan bagian tubuh yang menjadi titik rangsang.

Memperbaiki komunikasi

Hubungan seks yang buruk dan tidak intim biasanya akan membuat komunikasi buruk antar pasangan. Melalui sex toys, komunikasi dengan pasangan bisa diperbaiki.

Misalnya, mengomunikasikan kehidupan seksual dan kepuasan yang diinginkan oleh masing-masing pasangan. Komunikasi seksual juga penting untuk memperbaiki kualitas hubungan dan kepuasan seksual.

Meningkatkan gairah

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Michael Reece, Ph.D, dari laman Psycology Today menemukan, pria yang sering menggunakan vibrator, sendiri atau dengan pasangan, memiliki gairah seks lebih tinggi.

Termasuk, tingginya fungsi ereksi, fungsi orgasme, gairah, dan kepuasan seksual dibanding dengan pria yang sama sekali atau jarang menggunakan sex toys atau vibrator.

Tak selalu buruk, ternyata sex toys  atau mainan seks juga memiliki manfaat psikologis yang baik bagi pasangan dan juga diri sendiri, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News