Santai

Bikin Ngiler! Ini Dia 7 Street Food Korea Terpopuler, Sering Muncul di Drakor Juga

Bikin Ngiler! Ini Dia 7 Street Food Korea Terpopuler, Sering Muncul di Drakor Juga

MOMSMONEY.ID - Selain sering muncul dalam drama Korea, ini dia beberapa daftar street food Korea terpopuler yang wajib dicoba.

Street food merupakan jajanan pinggir jalan yang biasa dinikmati sembari jalan-jalan. Korea banyak memiliki pilihan street food yang menarik untuk dicoba.

Nah, berikut ini ada beberapa daftar street food Korea yang sering muncul dalam K-drama dan wajib dicoba ketika mengunjungi Korea:

Odeng

Odeng merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari daging ikan. Bentuknya dibuat seperti sate dan direbus dengan kuah kaldu yang gurih. Makanan pinggir jalan ini selalu menjadi favorit warga Korea, apalagi ketika musim dingin tiba.

Baca Juga: Inilah 4 Manfaat Konsumsi Buah Pepaya yang Ternyata Baik Bagi Kesehatan

Sundae

Memiliki bentuk seperti sosis yang telah dipotong-potong dalam ukuran siap makan, sundae merupakan makanan non halal bagi umat muslim. Sebab, sundae ada yang terbuat dari usus babi yang dicampur dengan mie, darah babi, dan bumbu lainnya.

Namun, ada juga, lo, sundae yang terbuat dari usus sapi. Jadi, pastikan untuk bertanya pada penjual sebelum membeli street food ini.

Tteokbokki

Penggemar drama Korea tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan street food yang satu ini? Tteokbokki merupakan street food terpopuler yang banyak ditemui di seluruh jalan di Korea.

Makanan yang satu ini merupakan kue beras kenyal dan disiram dengan saus merah pedas manis. Tteokbokki bahkan kini sudah banyak dijual di Indonesia, lo.

Baca Juga: 5 Tips Cepat Belajar Bahasa Korea, Dengarkan K-Pop atau Drakor

Bungeoppang

Selain tteokbokki, bungeoppang juga termasuk street food populer di Korea. Makanan ini memiliki bentuk unik seperti ikan yang berisikan banyak pilihan rasa. Ada dari mulai kacang merah, custard, hingga cokelat.

Anak-anak hingga orang dewasa selalu menyukai makanan yang satu ini terutama ketika masih hangat.

Tteokkebi hot dog

Street food yang satu ini memiliki bentuk serupa dengan corn dog yang banyak dijual di Indonesia. Bedanya, jika di Korea, makanan ini dilapisi dengan potongan kentang bukan dengan tepung roti seperti di Indonesia. Isinya pun juga sama, yaitu sosis dan keju yang meleleh.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Baru Behind Every Star, Kisahkan Lika Liku Manajer Selebriti Korea

Hotteok

Belum lengkap rasanya jika belum menikmati hotteok saat mencoba street food Korea. Hotteok adalah jajanan yang memiliki bentuk seperti adonan pancake. Namun bedanya, hotteok digoreng dengan minyak yang panas.

ajanan ini juga memiliki isian seperti kacang tanah, biji wijen, dan madu. Rasa yang renyah di luar dan manis di dalam tentu semakin menambah kenikmatan jajanan ini.

Gimbab

Gimbab Korea memiliki rasa berbeda dengan sushi dari Jepang. Gimbab juga merupakan jajanan yang banyak dijual di pinggir jalan bahkan di pasar Korea.

Sekilas bentuknya sama dengan sushi, nasi dengan isian sayur, daging, dan telur, yang kemudian dilapisi rumput laut. Pastikan untuk mencoba gimbab asli Korea, ya.

Nah, itulah beberapa daftar street food populer Korea. Semakin penasaran untuk mencobanya, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News