HOME, Santai

Tak Punya Webcam? Tak Usah Khawatir, Yuk Ubah Hp Anda Jadi Webcam

Tak Punya Webcam? Tak Usah Khawatir, Yuk Ubah Hp Anda Jadi Webcam

MOMSMONEY.ID - Kegiatan yang masih serba online tentunya akan banyak membutuhkan peralatan eletronik seperti laptop. Gadget lain yang memiliki kamera juga akan dibutuhkan untuk menunjang kegiatan daring.

Namun bagaimana jika tak memiliki gadget yang dilengkapi dengan webcam? Tak perlu cemas, di masa teknologi yang canggih ini, ternyata bisa membuat hp yang Anda miliki menjadi webcam secara gratis. 

Jadi tak perlu membeli gadget baru atau webcam tambahan untuk pc atau laptop Anda. Cara yang digunakannya pun juga cukup mudah dan tak memakan waktu lama.

Baca Juga: Anti Bising! Ini Dia Kelebihan Fitur Baru iOS 15

Pertama-tama, install aplikasi Droidcam di Playstore atau Apple Store perangkat Anda. Anda juga perlu untuk menginstal aplikasi Droidcam pada laptop atau pc Anda.

Pastikan pc atau laptop yang Anda gunakan tersambung dengan wifi yang sama dengan hp Anda. Buka aplikasi Droidcam di pc atau laptop Anda. 

Selanjutnya akan muncul halaman yang perlu Anda isi alamat IP berdasarkan alamat IP yang tertera di hp Anda. Masukan nomor tersebut pada kolom yang tersedia.

Baca Juga: Kelebihan Jaringan 5G Ketimbang 1G, 2G, 3G, dan 4G

Jika sudah, klik tombol start atau mulai. Maka hp Anda sudah bisa dijadikan webcam untuk laptop maupun pc Anda. 

Anda juga bisa menggunakan tripod agar hp Anda tetap berada di posisi tetap. Kelebihan menggunakan aplikasi ini sebagai webcam adalah karena kemudahannya untuk menyesuaikan posisi kamera.

Jika kamera Anda sudah memiliki resolusi yang bagus, maka tak perlu menggunakan eksternal webcam lagi.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menggunakan ring light atau lampu tambahan untuk membuat tampilan Anda di kamera menjadi lebih jelas dan terang. 

Selanjutnya: Terakhir Hari Ini, Nikmati Promo Edisi Tanggal Tua dari The Body Shop Diskon s/d 50%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News