HOME, Santai

Tak Minat Matematika, Jurusan Kuliah yang Minim Ilmu Berhitung Ini Bisa Anda Lirik

Tak Minat Matematika, Jurusan Kuliah yang Minim Ilmu Berhitung Ini Bisa Anda Lirik

MOMSMONEY.ID - Memiliki minat yang rendah dalam ilmu hitung-hitungan tentunya akan membawa Anda pada keputusan untuk memilih jurusan kuliah yang memiliki minim ilmu hitung.

Dengan semakin banyaknya pilihan jurusan kuliah yang jauh dari ilmu hitung, semakin mempermudah Anda dalam menentukan jurusan kuliah yang akan Anda pilih. Tak perlu takut lagi untuk mengikuti semua mata kuliah karena beberapa jurusan ini memiliki mata kuliah yang minim hitung-hitungan.

Nah, yuk intip beberapa jurusan kuliah yang minim ilmu hitung dan dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang kurang minat dalam ilmu hitung-hitungan.

Baca Juga: Drama Korea Ini Cerita Kehidupan Mahasiswa Sesuai Jurusan Kuliah, Yuk Tonton!

Bahasa dan Sastra

Tentu saja jurusan ini menjadi jurusan pertama yang memiliki sedikit mata kuliah berhitung. Lebih mendalami bahasa dan sastra, jurusan ini akan memiliki banyak mata kuliah yang melibatkan pemikiran kritis mahasiswanya ketimbang berhitung.

Ilmu Komunikasi

Jurusan yang memiliki fokus dalam mempelajari komunikasi ini juga dapat dipilih bagi Anda yang memiliki kurang minat dalam dunia berhitung. Ilmu komunikasi tentunya akan banyak mengajarkan Anda ilmu untuk dipraktekkan secara langsung dalam dunia komunikasi. 

Hubungan Internasional

Menjadi jurusan yang memerlukan banyak pengetahuan mengenai banyak Negara, jurusan ini dapat Anda pilih jika memiliki minat dalam bidang hubungan Negara, budaya, kerjasama, dan politik.

Nah, tentu saja pemikiran kritis dan pemecahan masalah akan lebih sering digunakan dalam jurusan ini ketimbang ilmu hitung-hitungan.

Baca Juga: Perlu Tahu! Mitos dan Fakta Bersekolah di Luar Negeri

Hukum dan Kriminologi

Kedua bidang jurusan ini hampir memiliki konsep yang sama namun berbeda. Tapi pastinya kedua jurusan ini jauh dari ilmu hitung-hitungan ya.

Ketrampilan menghafal hukum dan menganalisis perkara kriminalitas menjadi ketrampilan yang sangat dibutuhkan dalam jurusan ini.

Filsafat

Filsafat adalah jurusan yang mempelajari cara berpikir. Kemampuan untuk berpikir logis, kritis, berargumentasi, observasi, dan komunikasi adalah kemampuan yang dibutuhkan bagi yang memiliki minat dengan jurusan filsafat. 

Seni dan desain

Jurusan ini adalah jurusan yang tentu saja akan jauh dari dunia hitung-hitungan. Ya walaupun akan selalu ada bagian menghitung, namun tentu saja masih dalam jumlah yang minim. Jiwa seni dan kreatif tentu saja akan lebih dibutuhkan untuk jurusan ini.

Selanjutnya: Cara Mendulang Uang Lewat Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News