HOME, BisnisYuk

Cara Mendulang Uang Lewat Media Sosial

Cara Mendulang Uang Lewat Media Sosial

MOMSMONEY.ID - Pada dasarnya media sosial bisa saja menjadi ladang untuk mencari pundi-pundi rupiah.

Melvin Mumpuni, perencana keuangan Finansialku bercerita, bahwa rekannya memutuskan keluar menjadi pegawai setelah berhasil menjadi influencer di youtube. 

Jika YouTube sulit dalam mengambil gambar atau mengedit, saran Melvin bisa mencoba Tiktok atau sejenisnya.

Baca Juga: Manfaatkan Platform Kelas Online Gratis Ini Untuk Asah Skill

Akan tetapi, memang tidak mudah untuk mencari tambahan penghasilan lewat jalan ini. Menurut Melvin, jika saat ini sudah memiliki pekerjaan tetap sebaiknya coba dulu untuk membuat konten di media sosial itu.

"Memang hasil yang dididapat lebih besar, tapi jangan langsung keluar kerjaan, ya. Tidak mudah, jadi coba dulu," pesannya.

Selanjutnya, harus konsisten. Pada awalnya, pasti akan membuat konten sendiri, mulai dari mengambil gambar dan mengedit. Dan itu menyita waktu.

Erlina Juwita, perencana keuangan OneShildt Financial Independence juga mengatakan, bahwa dalam penggunaan aplikasi harus bijak. Kita harus menentukan apakah ingin dimanfaatkan aplikasi atau justru aplikasi itu bermanfaat untuk kita.

Jika ingin bermanfaat, maka caranya bukan dengan mencari poin-poin instan yang ditawarkan, tetapi justru bisa memanfaatkannya untuk mendulang uang lebih besar.

Ada tiga hal yang bisa dilakukan. Pertama, menjadi influencer dengan cara menawarkan produk orang lain. Kedua, membangun personal branding dengan menawarkan produk atau jasa yang kita punya. Ketiga, bisa menjadi edukator lewat tips-tips yang berguna. 

Selanjutnya: Ini Kurs Jual Beli Rupiah Terhadap Dolar AS di BRI Awal Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News